Sumber: Instagram @ summareconbandung

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Selain mengajak anak liburan ke suatu tempat, makan bersama di luar juga bisa jadi alternatif liburan singkat anak saat weekend. Namun, biasanya mencari tempat makan yang tak hanya menyajikan makanan enak tetapi juga nyaman dan enak buat tempat bersantai.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Tapi kamu juga harus memikirkan apakah restoran tersebut menyajikan menu untuk anak-anak, memiliki ruangan yang luas dan memiliki area bermain agar anak lebih betah saat diajak makan di luar. Nah, jika kamu berencana liburan singkat ke Bandung, ada nih 5 restoran di Bandung yang kids-friendly sekaligus instagram worthy yang dijamin buat anak-anak betah makan sekaligus menyediakan banyak spot keren bagi kamu untuk berfoto ria!

1. Lereng Anteng


Restoran kids-friendly yang satu ini menawarkan pemandangan Bandung yang indah dan sejuk! Lereng Anteng memiliki konsep tempat makan outdoor seru yang pasti disukai semua anggota keluarga. Ada jejeran bean bags warna warni yang siap menjamu kamu dan keluarga di restoran ini.

Kamu bisa duduk santai sambil menikmati berbagai hidangan yang bervariasi. Ada juga area bermain anak yang bisa dimanfaatkan si kecil untuk bersenang-senang.

Lokasi: Pageurmaneuh, Punclut, Ciumbuleuit, Bandung
Telepon: 0878 2529 5659
Jam Operasional: 08.00 – 22.00 (Senin – Jumat) dan 08.00 – 23.00 (Sabtu – Minggu)

2. The Labyrinth, Dusun Bambu

A post shared by vincentia anita fredzess (@vincentia.anita.fredzess) on

pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com


Kamu pasti sering mendengar Dusun bambu yang ada di Lembang, Bandung kan? Dusun Bambu memiliki 3 restoran dengan konsep berbeda-beda, yaitu Kafe Burangrang yang menawarkan pemandangan indah Gunung Tangkuban Perahu, Lutung Kasarung yang menawarkan konsep seperti makan di dalam sangkar burung yang terlihat artistic dan dan juga Saung Purbasari yang menawarkan pengalaman makan di tepi danau.


Penginapan Murah di Bandung

Datang dari luar kota untuk kunjungi destinasi ini?
Temukan pilihan hotel murah di Bandung dengan harga mulai Rp 200.000 di Pergi.com

Hotel di Bandung


Selain ketiga restoran tadi, ada juga fasilitas baru yang disebut The Labyrinth di Dusun Bambu yang dikhususkan untuk area bermain anak! Hanya dengan membayar Rp 50.000 per anak, si kecil sudah bisa puas bermain di dalamnya. Kamu pun bisa makan di salah satu restoran yang tersedia dan mengajak si kecil bermain setelahnya. Win win solution kan?

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi Km 11 Situ Lembang
Telepon: 022-8278 2020
Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB (setiap hari)

3. One Eighty Coffee


Restoran yang baru dibuka pada tahun 2016 ini menawarkan konsep restoran yang bsia dinikmati seluruh anggota keluarga. One Eighty Coffee memiliki dua lantai yang dihubungkan oleh tangga spiral. Tapi the best part-nya adalah area kolam dimana meja dan kursi diletakkan di tengah-tengah kolam dengan ketinggian air sedikit di atas mata kaki! Kamu dan keluarga bebas memilih duduk dimana saja, tapi buat anak-anak, area kolam ini juara banget!

Mereka bisa bermain air sepuasnya dan kamu pun tak perlu takut membiarkan anak bermain karena air kolamnya dangkal kok! Selain menawarkan konsep resto yang tidak biasa, One Eighty Coffee juga menyajikan berbagai menu Indonesia dan western yang enak. Oh ya, kalau makan di resto ini jangan lupa untuk membawa baju ganti untuk si kecil ya.

Lokasi: Jl. Ganesha No. 3 Bandung 40132
Telepon: 0822 1800 0155
Jam Operasional: 08.00 – 23.00 WIB (hari biasa dan Minggu) dan 08.00 – 24.00 WIB (Jumat – Sabtu)

4. Rumah Stroberi


Terletak di daerah Lembang, Rumah Stroberi bisa jadi pilihan tempat makan seru bersama seluruh anggota keluarga. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan anak di restoran ini Mulai dari memetik stroberi langsung dari kebun, bermain ATV, perosotan hingga flying fox mini. Ada banyak juga spot foto yang cantik di restoran ini. Selain itu, restoran ini menyajikan makanan khas Sunda yang pas di lidah.

Lokasi: Jl. Cigugur Girang 145 Parongpong
Telepon: 022-8778 7885
Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB (setiap hari)

5. Le Delice Café

A post shared by Khanza (@khanzana1912) on


Kafe yang satu ini mengusung konsep piknik keluarga. Dari pintu masuknya saja sudah terasa sekali suasana khas piknik, yaitu kebun mungil dengan kain dengan motif kotak merah putih. Anak-anak dijamin betah makan di kafe yang satu ini karena tempatnya cukup luas untuk mereka bermain, ada juga ayunan yang bisa dinaiki dan banyak properti mainan yang sudah disediakan oleh Le Delica Café yang bisa dimainkan anak.

Le Delica Café juga sudah menyediakan semua perlengkapan piknik yang bisa kamu gunakan untuk foto-foto! Mulai dari keranjang makanan, alat-alat makan hingga sepeda cantik yang membuat kamu terlihat tengah piknik beneran! Untuk urusan makanan, La Delica Café menyediakan berbagai pilihan makanan yang kids-friendly seperti aneka pasta, roti, pastry dan dessert cantik. Jadi dijamin kamu sekeluarga bisa makan dengan nyaman dan anak pun bisa main dengan riangnya.

Lokasi: Jl. Guntur no. 22 Bandung
Telepon: 022-730 0155
Jam Operasional: 09.00 – 21.00 WIB (setiap hari)

Sudah siap untuk liburan singkat ke Bandung? Pesan tiket pesawatnya sekarang juga di Pergi.com ya! Ada promo menarik nih untuk buat tiket penerbangan kamu sekeluarga lebih murah! Pergi yuk!

Tiket Murah ke Bandung

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil
Baca Juga:  4 Wisata di Malang yang Cocok Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga