Liburan ke Bangkok tak lengkap rasanya tanpa mampir ke night market atau pasar malam. Night market di Bangkok kini menjelma menjadi salah satu must-go nya wisatawan ketika liburan ke Thailand. Kamu bisa menemukan banyak barang dan makanan yang dijual di setiap pasar. Umumnya, pasar malam di Bangkok ada yang sifatnya permanen ada juga yang berpindah-pindah. Bagi kamu yang suka berburu barang unik atau ingin belanja sepuasnya, berikut ada rekomendasi 5 pasar malam di Bangkok yang wajib dikunjungi.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

1. Talad Neon

talad-neon
Sumber: Instagram @ kaa_ii
Pasar malam ini tergolong baru namun sudah ramai dibicarakan orang karena lokasinya yang mudah dijangkau serta konsepnya yang unik dengan penggunaan warna meriah untuk lighting dan juga tenda yang dipakai para pedagang untuk berjualan. Talad Neon terletak di daerah Pratunam yang merupakan area perbelanjaan populer di Bangkok. tepatnya berada di sebelah Berkeley Hotel. Pasar malam Talad Neon buka di hari Rabu – Minggu pukul 4 sore – 12 malam waktu setempat. Ada banyak hal yang bisa kamu temukan di pasar seru ini, mulai dari fashion, makanan dan minuman hingga berbagai aksesoris unik yang bisa dijadikan oleh-oleh ketika pulang ke Indonesia

2. Hua Mum Night Market

hua-mum-night-market
Sumber: Instagram @ kiapsiao
Pasar malam ini merupakan pasar tersembunyi di Bangkok yang surga banget bagi kamu yang suka belanja dan mencari barang-barang unik serta kuliner yang variatif. Pasar malam ini sangat terkenal di kalangan warga lokal Bangkok, dan masih sedikit wisatawan yang mengetahui pasar ini. Hua Mum night market ini lokasinya berada di 11 Kaset-Nawamin Rd, Lat Phrao, atau di depan The Walk Kaset-Nawamin. Meski tidak ada stasiun BTS di dekatnya, namun kamu bisa ke pasar malam ini menggunakan BTS dan berhenti di Stasiun Phrao. Pasar ini buka hari Selasa – Minggu pukul 6 sore hingga 12 malam waktu setempat.

Baca Juga:  Ini 5 Destinasi Wisata Hits di Bengkulu yang Instagramable Banget!

3. Asiatique The Riverfont

asiatique-the-riverfont
Sumber: Instagram @ skipaudio
Pasar malam yang satu ini merupakan pasar malam paling populer di Bangkok di kalangan wisatawan. Ibaratnya, Asiatique The Riverfont itu adalah pasar Chatuchak tapi versi malamnya dan lebih luas, lega dan juga cantik sehingga tak hanya belanja, kamu juga bisa foto-foto cantik disini. Di pasar malam ini kamu tak hanya bisa berbelanja, tetapi juga wisata kuliner di berbagai cafe yang ada di pasar ini. Ada juga bianglala raksasa di dekat pasar malam ini yang bisa kamu naiki untuk melihat pemandangan Bangkok dari ketinggian. Asiatique terletak di 2194 Charoenkrung Road, Wat Prayakrai District, Bangkor Laem, Bangkok dan bisa dicapai dengan menggunakan BTS dan berhenti di Stasiun Saphan Taksin. Ambil exit 2 dan kamu bisa menaiki free boat untuk langsung menuju pasar malam keren ini. Asiatique The Riverfront buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 12 malam waktu setempat.

4. Khao San

khao-san
Sumber: Instagram @ fish_and_cold
Kawasan Khao San Road merupakan salah satu pasar malam paling populer di Bangkok. Khao San yang terkenal sebagai surganya para backpacker ini selalu ramai di malam hari dengan banyaknya penjual berbagai benda. Mulai dari fashion hingga jajanan kaki lima yang bisa kamu nikmati sambil menyusuri jalan ini. Ada banyak juga pub di sekitar Khao San yang bisa jadi tempat kamu bersantai. Jika lelah, ada banyak jasa pijat khas Thailand yang ditawarkan di tempat ini. Pasar malam Khao San buka setiap hari mulai pukul 5 sore hingga 12 malam.

5. ArtBox Bangkok

artbox-bangkok
Sumber: Instagram @ iamagapetos
Salah satu pop up night market yang lagi happening di Bangkok adalah ArtBox yang menawarkan sensasi belanja yang unik. Jika di pasar malam umumnya menggunakan tenda, namun di ArtBox menggunakan kontainer yang membuat vibe pasar ini begitu unik dan terkesan modern. Selain belanja, ArtBox juga seru untuk dijadikan tempat foto-foto lho! Oh ya, karena ArtBox ini merupakan pop up market, pasar malam ini hanya buka hingga 30 April 2017. ArtBox buka di hari Jumat – Minggu mulai pukul 3 sore hingga 12 malam. Untuk menuju pasar malam ini kamu bisa naik MRT dan berhenti di Kamphaengphet Station lalu ambil exit 1.

So, jangan lupa untuk memasukkan night market ke dalam itinerary ketika kamu liburan ke Bangkok nanti ya! Pesan tiket pesawat ke Bangkok sekarang juga di Pergi.com. Jangan lupa juga pesan hotelnya juga di Pergi.com. Ada diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 500.000 lho! Pergi yuk!

Baca Juga:  Ini Tempat Dan Waktu Yang Tepat Untuk Lihat Sakura Mekar Di Jepang Tahun Ini!
cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil