Liburan ke suatu negara tak lengkap rasanya tanpa melihat sisi kota yang tidak bisa kamu temukan di negeri sendiri. Tentu ada banyak hal yang aneh dan unik yang akan buat liburan kamu semakin seru. Di negara maju sekalipun kamu bisa menemukan hal-hal unik yang semakin memperkaya pengalaman berlibur kamu. Mari ambil contoh Kota Tokyo. Selain pemandangan bangunan bertingkat dan lalu lalang masyarakat yang beraktivitas, ada banyak hal menarik dan unik yang bisa kamu temukan di kota ini.

Tidak percaya? Berikut ini ada 5 hal yang unik di Tokyo yang bisa buat kamu terheran-heran sendiri.

1. Becak Tenaga Manusia

yang unik di tokyo
Jika di Indonesia becak biasanya menggunakan sepeda atau sepeda motor untuk menggerakkannya, lain lagi di Tokyo, Jepang. Di Distrik Asakusa, masih terdapat becak yang ditarik secara manual oleh manusia! Hanya di distrik ini kamu bisa merasakan pengalaman naik becak yang ditarik secara langsung oleh seseorang! Mungkin bagi sebagian orang hal ini sedikit memprihatinkan, namun becak jenis ini sudah digunakan di Jepang sejak lama sehingga sudah menjadi bagian budaya unik yang bisa kamu temui di Tokyo.

2. Melihat Pertunjukan Robot di Robot Restaurant

yang unik di tokyo
Sudah bukan rahasia lagi jika Jepang merupakan salah satu negara penghasil robot dan mesin canggih di dunia. Dan di Distrik Shinjuku, Tokyo kamu bisa merasakan sensasi melihat pertunjukan robot di Robot Restaurant! Di restoran ini hanya tersedia makanan ringan seperti kentang goreng, popcorn dan minuman. Yang spesial adalah pertunjukan robot yang bisa dinikmati di restoran ini! Pertunjukan akan berlangsung selama 45 menit, dengan tiga sesi yang berbeda. Jika ingin merasakan suasana karnaval sekaligus melihat sejarah Jepang lewat pertunjukan futuristik, mampir ke restoran ini adalah pilihan yang tepat!

3. Naik Eskalator Terpendek di Dunia

yg unik di tokyo
Cuma di More Departement Store yang terletak di kawasan Kawasaki ini kamu bisa merasakan sensasi naik eskalator terpendek di dunia! Hanya ada 5 anak tangga di eskalator yang cuma memiliki tinggi 83.4 cm ini! Meski banyak warga sekitar yang memiliki naik tangga daripada eskalator ini, tapi jika kebetulan kamu sedang di Tokyo jangan lewatkan pengalaman naik eskalator terpendek di dunia yang sudah masuk Guiness Book of World Record ini iya!

4. Vending Machine are everywhere!

yang unik di tokyo
Jika keberadaan vending machine masih menjadi pemandangan langka di Indonesia, tidak demikian halnya di Tokyo. Kamu bisa dengan mudah menemukan vending machine yang menjual berbagai makanan dan minuman di hampir setiap sudut kota! Kalau lapar menerpa, tinggal cari vending machine, masukkan uang dan voila!

5. Kereta yang Super ‘Sepi’

yang unik di tokyo
Bukan berarti kereta di jepang tidak ada penumpangnya lho! Tapi kebiasaan warga setempat yang patut diacungi jempol. Jika di Indonesia biasanya kereta menjadi salah satu tempat yang berisik, di Jepang lain lagi. Ketika kamu masuk ke dalam kereta komuter yang ada di Jepang, kamu akan menemukan suasana yang tenang dan super sepi karena orang-orang didalamnya tidak ada yang berbicara satu sama lain! Hal ini merupakan salah satu penghormatan orang Jepang saat naik kereta.

Meski termasuk kota metropolitan, namun sisi tradisional dan unik masih bisa dijumpai di sisi Kota Tokyo.

Sepertinya menarik sekali ya berlibur ke Tokyo, Jepang? Yuk segera siapkan tiket pesawat kamu ke Jepang sekarang juga! Book tiket pesawat kamu di Pergi.com dan nikmati diskon tiket pesawat untuk penerbangan ke Jepang. Pergi yuk!