Suntuk dengan pekerjaan yang seakan tak pernah habis? Atau ingin jalan-jalan mengunjungi tempat baru? Ke Semarang yuk! Ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di kota ini. Jika sudah tiba di Semarang, tidak pas rasanya jika tidak mengunjungi 5 destinasi wisata Semarang berikut ini!

1. Lawang Sewu

destinasi wisata semarang
Rasanya tak komplit jika mengunjungi Semarang tanpa mampir ke Lawang Sewu. Bangunan tua yang dulunya dipakai sebagai kantor kereta api di zaman penjajahan Belanda hingga kantor militer Jepang. Gedung ini memiliki aura yang bisa membuat kamu merinding sendiri. Konon ada banyak cerita berbau gaib di gedung yang ini. Suasana seram akan semakin terasa jik akamu berkunjung di sore hingga malam hari. Meski demikian, Lawang Sewu selalu ramai pengunjung lho! Jadi sempatkan diri mampir ke gedung ini ya! Jika pun tidak berani masuk, sekedar berfoto-foto dengan latar gedung ini juga boleh kok!

2. Kuil Sam Poo Kong

destinasi wisata semarang
Kuil Sam Poo Kong yang terletak di Jalan Simongan Raya ini dibangun untuk menghormati Admiral Cheng Ho yang memiliki kontribusi bagi penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. Memasuki kuil ini akan dibuat kagum dengan arsitektur yang indah dan koleksi berbagai warisan kebudayaan China.

3. Museum Kereta Api Ambarawa

destinasi wisata semarang
Museum ini sangat menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya karena kamu bisa melihat berbagai lokomotif kereta api yang unik, ada juga kereta api yang bisa kamu naiki untuk mengelilingi persawahan. Tak hanya disuguhi pemandangan sawah yang indah, kamu juga bisa melihat aktivitas para petani yang tengah sibuk bekerja di sawah maupun ladang.

4. Candi Gedung Songo

destinasi wisata semarang
Sumber: https://www.vpitu.com/listing/gedong-songo-tample/
Bergeser sedikit dari wilayah perkotaan Semarang, kamu bisa melipir ke daerah Gunung Ungaran untuk mengunjungi salah satu peninggalan sejarah Indonesia, yaitu Candi Gedung Songo. Sesuai dengan namanya, candi ini memiliki 9 lokasi yang tersebar di area Gunung Ungaran. Tak hanya bisa melihat bangunan bersejarah pemandangan di sekitar candi ini juga sangat memanjakan mata. Kamu juga bisa naik kuda untuk mengunjungi candi pertama. Sementara itu kamu bisa merasakan berendam di sumber air panas yang ada di sekitar candi 3 dan 4.

5. Umbul Sidomukti

destinasi wisata semarang
Masih di daerah Gunung Ungaran, kamu bisa mengunjungi Umbul Sidomukti. Terdapat banyak kegiatan asyik yang bisa kamu coba disini. Misalnya saja mencoba naik flying fox dengan ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Selain itu, kamu juga bisa pacu adrenalin dengan menyeberang jembatan berupa jaring yang membentang tinggi di atas Umbul Sidomukti. Jembatan ini tidak ada pegangan, sehingga semakin menambah seru ketika harus melewatinya. Tenang! Kamu akan dilengkapi dengan tali pengaman kok! Yang terakhir, jangan lupa untuk merasakan mandi di infinity pool ala Umbul Sidomukti! Kamu bisa berendam di sumber mata air pegunungan yang sejuk dan jernih sambil menikmati pemandangan yang keren.

Selain terkenal akan lumpia-nya, Semarang juga dikenal miliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi lho!

Yuk segera siapkan tiket kamu ke Semarang! Beli tiket pesawat ke Semarang di Pergi.com sekarang juga dan nikmati harga tiket pesawat terbaik menuju Semarang. Selain itu ada banyak promo yang bisa kamu gunakan untuk buat tiket pesawat semakin murah lho! Pergi yuk!