Meski libur tahun baru sudah usai, tapi sudah tahu `kan di tahun 2017 ini ada 13 long weekend yang bisa dijadikan waktu yang tepat untuk cuti kerja dan liburan?

Apakah kamu sudah ada rencana mau liburan kemana? Main ke Yogyakarta yuk! Ada banyak destinasi wisata hits yang bisa jadi tujuan liburan seru di Yogyakarta lho! Berikut ini ada 5 destinasi wisata hits di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi nantinya.

1. Upside Down World Jogja

upside-down-world-jogja
Sumber: Instagram @ lia_muhardi
Upside Down World ini merupakan wisata rumah terbalik yang sedang hits di kalangan anak muda Yogyakarta. Mengusung tema rumah terbalik, Upside Down World Jogja ini menawarkan pengalaman seru berada di dalam rumah yang semua furniture-nya dalam keadaan terbalik. Furniture di dalam rumah ini bukan tiruan lho! Tetapi furniture asli untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Upside Down World Jogja ini merupakan salah satu spot paling instagramable di Yogyakarta.

promo travel is easy pergi.com
Diskon tiket pesawat up to 250rb

Ada 8 spot menarik yang bisa dijadikan lokasi berfoto, yaitu master bedroom, kids room, kamar mandi, dapur, rumah makan, laundry room dan juga ruang 3D. Setiap pengunjung nantinya akan ditemani guest assistant yang berperan sebagai pemandu di dalam rumah terbalik ini sekaligus fotografer gratis! Upside Down World ini buka setiap hari pukul 10.00 – 19.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 40.000 untuk anak-anak dan Rp 80.000 untuk dewasa.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Water Park

jogja-bay
Sumber: Instagram @ jogjabay
Jogja Bay Pirates merupakan taman wisata air terbaru di Jogja yang mengusung tema tak biasa! Main air di water park ini dijamin berbeda dari yang lain karena ada 12 wahana air dan tujuh restoran yang ada di dalam Jogja Bay yang akan memanjakan kamu! Tiga wahana besar yang menjadi andalan water park ini adalah memo Racer, yaitu seluncuran dengan 8 lintasan jadi kamu bisa menaikinya bersama teman atau keluarga dan meluncur bersama-sama dari ketinggian! Ada juga Volcano Coaster yang merupakan seluncuran dengan rute berkelok-kelok dan lumayan panjang yang bermuara di sungai buatan yang ada di Jogja Bay. Tak ketinggalan ada juga Bekti Adventure yang akan membawa kamu berkeliling Jogja Bay dengan seluncuran yang berputar!

Diklaim sebagai wisata air terbesar di Indonesia, Jogja Bay juga
menyediakan kegiatan edukasi bencana tsunami dan gempa bumi yang bisa diikuti pengunjung. Kegiatan edukatif ini digelar bersama tim SAR. Jogja Bay Pirates Adventure water park ini buka setiap hari pukul 09.00 – 18.00 WIB (weekdays) dan 08.00 – 18.00 WIB (weekend) dengan harga tiket masuk weekdays Rp 60.000 untuk anak-anak dan lansia (diatas 65 tahun) dan Rp 90.000 untuk dewasa. Tiket masuk saat weekend adalah Rp 75.000 untuk anak-anak dan lansia serta Rp 100.000 untuk dewasa.

3. Telaga Biru Gunung Kidul

telaga-biru
Sumber: Instagram @ tereskm
Wisata yang terletak di Dusun Ngemplak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Gunung Kidul ini juga tengah hits di
kalangan anak muda dan wisatawan. Telaga biru sebenarnya adalah bekas galian tambang batu putih. Cekungan akibat pengerukan ini lama-kelamaan terisi air hujan dan air tanah. Lumut dan ganggang yang hidup di cekungan ini membuat airnya terlihat biru kehijauan. Masyarakat di sekitarnya pun menyebut wisata ini sebagai Telaga Biru atau Banyu Biru. Terdapat bukit di sekitar telaga biru yang sering dijadikan spot untuk foto-foto. Untuk menikmati keindahan telaga biru ini kamu tidak dikenakan biaya masuk, cukup membayar parkir kendaraan saja.

4. Kalibiru Kulonprogo

kalibiru-kulonprogo
Sumber: Instagram @ triasbaguspriyono
Terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, gardu pandang Kalibiru ini masih tetap hits di kalangan wisatawan. Menara pandang yang terletak di hutan pinus Kalibiru ini menyuguhkan pemandangan super cantik yang buat siapa saja rela datang jauh-jauh kesini untuk menikmati pemandangan sekaligus foto-foto!

Dari atas gardu pandang Kalibiru, kamu bisa melihat pemandangan Waduk Sermo ditambah Perbukitan Menoreh yang begitu indah. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan disini adalah pagi dan sore hari saat matahari terbit dan juga tenggelam. Jika kamu datang saat musim liburan, siap-siap ngantri untuk bisa naik ke atas gardu pandang ini. Biaya masuk ke hutan wisata Kalibiru ini adalah Rp 3.000 per orang, Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

5. Puncak Kosakora

puncak-kosakora
Sumber: Instagram @ andaswara
Puncak Kosakora yang terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul ini merupakan salah satu spot paling Instagrammable yang hits dikalangan wisatawan. Namun, puncak Kosakora ini sedikit membutuhkan usaha untuk mencapainya. Puncak Kosakora ini terletak di sebelah timur Pantai Drini. Kamu harus berjalan sekitar 2 km dari Pantai Drini untuk tiba di puncak bukit ini. Jalur yang dilewati juga cukup menantang karena belum ada akses permanen menuju bukit cantik ini, seperti jalur setapak penuh semak belukar dan jalan yang cukup terjal. Dari puncak bukit ini, kamu bisa melihat pemandangan pantai di kawasan Gunung Kidul yang mempesona! Tiket masuk ke puncak Kosakora ini pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000 per orang.

Jadi kapan nih kamu main ke Yogyakarta? Yuk mulai rencanakan liburan kamu dari sekarang! Segera cari tiket pesawat murah ke Yogyakarta di Pergi.com dan dapatkan banyak diskon promo yang menarik. Pergi yuk!

Tiket Pesawat ke Yogyakarta