Wilayah timur Indonesia memang memiliki banyak potensi wisata yang tak terbantahkan lagi keindahannya. Seiring dengan semakin banyaknya maskapai yang terbang ke berbagai wilayah di Indonesia, berbagai destinsai wisata cantik pun kini bisa kamu datangi dengan lebih mudah. Yuk main Provinsi Sulawesi Tenggara yang beribukota di Kendari! Ada banyak destinasi wisata cantik yang bisa jadi tempat liburan kamu selanjutnya lho! Berikut ini ada rekomendasi 5 destinasi wisata di Sulawesi Tenggara yang keindahannya dijamin buat kamu terpana!

1. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana
Sumber: Instagram @ rrachman
Sesuai dengan namanya, Pantai Nirwana memiliki pemandnagan super ajib yang pasti bisa buat kamu betah berlama-lama main air di pantai ini. Terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, Baubau, Buton, Sulawesi Tenggara ini memiliki hamparan pasir putih yang begitu menawan. Belum lagi airnya yang bening dengan warna biru muda yang begitu menggoda! Ombak pantai ini pun sangat tenang jadi surga banget buat kamu yang doyan berenang, snorkeling hingga diving. Kehadiran pohon kelapa di pinggir pantai ini juga semakin menambah keindahan alam di Pantau Nirwana ini. Fasilitas di pantai ini juga terbilang lumayan baik, mulai dari wrung makan hingga tempat penyewaan alat snorkeling dan juga selam. Pantai ini bisa dicapai sekitar 15 menit perjalanan dari pusat Kota Baubau.

2. Pulau Labengki

Pulau Labengki
Sumber: Instagram @ labengki_official
Bagi kamu yang pengen banget ke Raja Ampat tapi belum kesampean, di Sulawesi Tenggara juga ada lho pulau cantik yang panoramanya mirip dengan Raja Ampat! Namanya adalah Pulau Labengki yang berada di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pulau ini berjarak sekitar 70 km dari pusat Kota Kendari. Pulau Labengki merupakan pulau yang terdiri dari gugusan pulau karang besar dan kecil yang sekilas terlihat seperti Raja Ampat. Selain pemandangannya yang indah, bawah laut pulau ini juga tak kalah indahnya lho! Ada banyak spot diving keren yang bisa menjadi lokasi kamu untuk diving maupun sekedar snorkeling. jangan lupa untuk mengabadikan keindahan pulau ini dalam kamera ya!

3. Danau Biru Kolaka

Danau Biru Kolaka
Sumber: Instagram @ dinar0211
Sesuai dengan namanya, danau cantik yang memiliki air bening berwarna kebiruan ini memiliki keindahan yang benar-benar memanjakan mata dan juga tubuh. Selain bisa berfoto hingga puas, kamu juga bisa berenang di danau cantik ini lho! Terletak di Kecamatan Wolu, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, danau ini merupakan danau payau dengan kedalaman bervariasi; mulai dari 1 meter hingga 7 meter. Selain berenang, kamu juga bisa snorkeling di danau ini lho!

4. Sungai Tamborasi

sungai-tamborasi
Sumber: Instagram @ mytrip_myadvntr
Ingin ngadem di tempat yang kece? Sungai Tamborasi yang ada di Kecamatan Tamborasi, Kolaka, Sulawesi tenggara ini bisa jadi pilihan yang pas. Sungai dengan panjang 20 meter ini disebut-sebut sebagai sungai terpendek di dunia lho! Air di sungai ini begitu jernih sehingga asyik sebagai latar berfoto maupun berendam sambil main air. udara di sekitar sungai ini juga sejuk jadi kamu bisa dengan puas dan nyaman bermain air di sungai ini. Pemandangan tebing marmer yang alami juga semakin menambah keeksotisan sungai ini lho! Di dekat sungai ini kamu juga bisa menemukan pantai berpasir putih yang tak kalah cantiknya. Dari pusat Kota Kolaka sungai ini bisa ditempuh dalam 1-2 jam perjalanan saja dengan akses jalan yang sudah mumpuni.

5. Pulau Hari

Pulau Hari
Sumber: Instagram @ iiveenaa
Ingin liburan ke pulau yang masih asri dan pemandangannya super cantik? Pulau Hari yang ada di timur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ini bisa jadi tujuan yang sangat pas. Pulau kecil tak berpenghuni ini memiliki alam yang masih alami serta pantainya yang berpasir putih dan berair super jernih! Air laut berwarna kebiruan di pulau ini sungguh sangat menggoda untuk segera nyebur ke dalamnya. Kamu juga bisa snorkeling hingga puas di sekitar pulau ini. Untuk menuju Pulau Hari, kamu bisa menyeberang dari Pelabuhan Rakyat menggunakan speed boat atau perahu dengan lama perjalanan kira-kira 2 jam. Sesampainya di pulau ini kamu bisa menikmati keindahannya sampai puas karena belum terlalu banyak wisatawan yang mampir ke pulau cantik ini.

Yuk segera rencanakan liburan kamu ke Kendari! Ada diskon tiket pesawat kemana saja hingga Rp 500.000 di Pergi.com lho! Belum lagi ada diskon hotel super heboh sebesar 10% tanpa minimal transaksi. Segera beli tiketnya dan nikmati liburan seru tak terlupakan di Sulawesi Tenggara. Pergi yuk!