Selain menikmati keindahan alam, berburu foto cantik nan instagrammable untuk diupload ke sosial media sudah menjadi hal yang biasa dilakukan para traveller. Jika kamu berencana liburan ke Bali dan ingin mengunjungi wisat yang tidak terlalu mainstream seperti Pantai Kuta, Berikut ini rekomendasi 5 destinasi wisata di Bali yang tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga memiliki banyak spot cantik untuk berfoto.

1. Jembatan Kuning di Nusa Ceningan

Jembatan Kuning di Nusa Ceningan
Sumber: Instagram @ amelya_kingyzz
Bagi kamu yang ingin menyusuri kawasan Nusa Penida tak afdol rasanya jika tidak melipir ke Nusa Lembongan dan juga Nusa Ceningan. Ada sebuah jembatan instagrammable berwarna kuning yang menghubungkan antara Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan yang banyak dimanfaatkan traveller untuk berfoto. Dengan warna jembatan yang terang berpadu dengan birunya laut menghasilkan background foto yang keren banget!

2. Pantai Atuh

Pantai Atuh
Sumber: Instagram @ khairunnisasiregar7
Masih berada di kawasan Nusa Penida, pantai yang satu ini dijuluki sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali yang kecantikannya luar biasa. Pantai ini memiliki air laut yang super bening dengan gradasi warna biru yang begitu mempesona. Di sekitar pantai ini terdapat banyak tebing curam yang semakin menambah keeksotikan emandnagan di sekitar pantai ini. Di dekat pantai ini juga terdapat rumah pohon yang sering dijadikan latar berfoto yang instagrammable sekali.

3. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland
Sumber: Instagram @ vindalsputri
Ingin main ke pantai Bali tapi tidak begitu suka keramaian? Ke Pantai Dreamland saja! PAntai cantik yang lokasinya terpencil ini tergolong masih belum terlalu ramai, jadi kamu bisa puas bermain air, berenang, snorkeling, surfing hingga berfoto ria. Hamparan pasir putih yang berpadu dengan jernihnya air laut semakin membuat pemandangan di pantai ini begitu memukau. Lokasi pantai ini berada di Bukit Unggasan Pecatu dan satu jalur dengan jalan menuju Garuda Wisnu Kencana.

4. Pantai Suluban

Pantai Suluban
Sumber: Instagram @ fikri.m.r
Berencana melihat matahari terbenam di Pura Uluwatu? Sempatkan diri mampir ke Pantai Suluban yuk! Pantai cantik nan tersembunyi yang hanya berjarak 3 kilometer dari Pura Uluwatu ini menawarkan keindahan pantai khas Bali yang dijamin buat kamu malas pulang. Pantai ini populer di kalangan turis yang doyan surfing karena ombak di pantai ini lumayan besar. Meski demikian, kamu yang tidak bisa surfing juga boleh mampir ke pantai ini kok! Tebing-tebing terjal yang mengapit pantai ini menjadi salah satu keunikan tersendiri dan juga sangat keren dijadikan latar berfoto.

5. Desa Pinggan, Kintamani

Desa Pingga
Sumber: Instagram @ nurilparamitha
Ingin melihat keindahan Bali dari sisi lain? Yuk mengejar sunrise di Desa Pinggan, Kintamani yang terletak di lembah Gunung Batur! Waktu terbaik untuk mengunjungi desa ini adalah menjelang matahari terbit karena kamu bisa melihat indahnya perkampungan penduduk yang diselimuti kabut sekaligus Gunung Batur yang kokoh berdiri.

So, bagi kamu yang ingin mencari alternatif tujuan liburan selama di Bali, boleh banget mengunjungi salah satu destinasi wisata di atas ya! Sebenarnya masih banyak wisata di Bali lainnya yang bisa kamu kunjungi. Sebelum tiba di Bali, jangan lupa untuk membuat itinerary perjalanan yang jelas agar kamu tidak bingung mau kemana saja ketika tiba di Pulau Dewata ini. Yuk pesan tiket pesawat ke Bali di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat dan hotel spesial dalam rangka ulang tahun Pergi.com yang pertama lho! Diskon 10% untuk semua tiket pesawat dan hotel dengan maksimal potongan Rp 500.000. Yuk manfaatkan kesempatan ini untuk liburan ke Bali! Mumpung bakal ada long weekend sebentar lagi, liburan ke Bali bisa jadi opsi menghabiskan weekend yang menyenanangkan. Pergi yuk!