Ingin liburan ke wisata alam yang asyik untuk ngadem tapi tidak terlalu jauh? Ke Bogor saja! Bogor memang terkena sebagai salah satu tujuan wisata favorit di area Jabodetabek yang memiliki banyak wisata alam menarik, termasuk berbagai curug cantik yang asyik buat ngadem dan juga nyebur. Sebagai referensi, berikut ini ada 5 curug di Bogor yang memiliki air bening yang asyik untuk ngadem dan juga foto-foto!

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

1. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
Sumber: Instagram @ arrasyiidak
Teretak di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, curug yang satu ini merupakan salah satu curug paling popuer di Bogor. Curug ini memang tidak terlalu tinggi, namun memiliki keindahan yang ww. Kolam di bawah air terjun ini memiliki warna kehijauan yang bening dan dingin sekai! Akses menuju curug ini lumayan mudah dengan papan penunjuk jaan yang memadai. Kamu bisa menggunakan mobil maupun motor untuk menuju curug ini Biaya masuk ke curug Leuwi Hejo adalah Rp 5.000 per orang, Rp 5.000 untuk parkir motor dan Rp 15.000 untuk parkir mobil. Dari lokasi parkir, kamu masih harus berjalan sejauh 1 km melewati rumah warga, persawahan dan sungai untuk mencapai curug cantik ini.

2. Curug Barong

Curug Barong
Sumber: Instagram @ khana_hidayatullah
Curug cantik selanjutnya adalah Curug Barong yang lokasinya berdekatan dengan Curug Leuwi Hejo. Jadi bagi kamu yang masih ingin main air bisa mampir ke dua curug ini dalam waktu bersamaan. Dari Curug Leuwi Hejo, kamu masih harus menempuh perjalanan sekitar 40 menit menyusuri jalan setapak untuk sampai ke Curug Barong. Tapi semua pengorbanan tersebut akan dibayar lunas dengan keindahan Curug Barong yang tak hanya memiliki air yang bening tetapi juga segar dan dingin sehingga cocok sekali untuk berendam sampai puas.

Baca Juga:  Pantai Teleng Ria Pacitan; Destinasi yang Harus Ada Di Bucket List Traveler

3. Curug Leuwi Cieung

Curug Leuwi Cieung
Sumber: Instagram @ zurullll
Terletak di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, lokasi Curug Leuwi Cieung juga masih berdekatan dengan Leuwi Hejo. Jadi bagi kamu yang minat mengunjungi banyak curug dalam satu hari, Curug Leuwi Cieng bisa dimasukkan dalam list kamu ya! Air di curug ini terlihat begitu bening dan juga dingin, cocok bagi kamu yang ingin menyegarkan kembali tubuh. Fasilitas yang ada di sekitar curug ini masih terus dikembangkan. Namun saat ini sudah ada lahan parkir dan juga warung kecil sebeum lokasi curug Cukup membayar Rp 15.000 per orang.

4. Curug Ciblao

Curug Ciblao
Sumber: Instagram @ sativags
Teretak di Desa Citamian, Kecamatan Megamendung, Bogor, air terjun cantik ini memang tidak terlalu tinggi. Namun keindahan curug ini sangat menawan lho! Terdapat dua kolam di Curug Ciblao ini yang memiliki air yang cukup dalam. Jadi bagi kamu yang ingin berenang harus hati-hati ya! Belum ada yang menyewakan life vest di sekitar curug ini, jadi bagi yang belum bisa berenang bisa main air di pinggir-pinggir saja. Akses menuju curug ini masih cukup terjal, jadi tidak begitu disarankan untuk membawa mobil. Kamu bisa memarkirkan kendaraan di penitipan motor yang ada di dekat masjid desa. Setelah itu kamu masih harus berjalan sekitar 1 km untuk tiba ke curug ini. Oh ya, untuk masuk ke Curug Ciblao tidak dipungut biaya alias gratis.

5. Curug Ciampea / Green Lagoon

 Curug Ciampea
Sumber: Instagram @ muhammadsidik99
Teretak di dekat Desa Tenjolaya, Kecamatan Ciampea, Bogor, curug yang satu ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Air terjun ini memiliki air super jernih dengan gradasi warna hijau toska yang benar-benar cantik! Meski akses menuju curug ini masih beum memadai, namun bukan berarti curug cantik ini tidak bisa didatangi lho! Dari Desa Tenjolaya kamu bisa bertanya ke penduduk sekitar dimana letak curug yang juga dikenal dengan nama Green Lagoon ini. Fasilitas di sekitar curug ini juga belum memadai, hanya ada lahan parkir yang dikelola warga. Selain itu tiket masuknya juga belum ditetapkan. Tapi kamu bisa memberikan uang seikhlasnya ke warga setempat yang menjaga curug ini dan parkir kendaraan.

So bagi kamu yang ingin liburan murah meriah tapi tetap asyik, main ke salah satu curug di Bogor di atas ya! Jika ingin menjelajah lebih jauh, yuk beli tiket pesawatnya di Pergi.com! Ada diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 lho! Ada juga diskon hotel dengan nominal sama, yaitu hingga Rp 500.000 Pergi yuk!

Baca Juga:  Yuk Jelajahi Keindahan Pulau – Pulau Cantik di Lampung Ini!
cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil