Sumber: Instagram @ lucia_oei

Momen lebaran memang waktu yang pas untuk kumpul bersama keluarga. Setelah selesai silaturahmi ke rumah saudara dan tetangga, kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati waktu bersama dengan jalan-jalan ke tempat wisata.

Sudah ada rencana libur lebaran nanti mau kemana bersama keluarga? Bagi kamu yang tinggal di sekitar Malang, berikut ini ada referensi 4 tempat wisata di Malang yang bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga di momen lebaran kali ini.

1. Eco Green Park

A post shared by Ochi Hardi (@benecello) on


Tempat wisata yang satu ini lokasinya berada tepat di sebelah Jatim Park 2 dan Batu Secret Zoo. Eco Green Park merupakan tempat wisata edukatif yang dikemas menarik tak hanya untuk anak-anak, tetepi juga orang dewasa. Tempat wisata ini memadukan wisata alam, lingkungan, kebudayaan serta seni yang menarik dan juga mendidik. Di tempat wisata seluas 5 hektar ini terdapat sekitar 35 wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga.

cicilan pergi.com
Cicilan 3/6/12 bulan

Misalnya saja area candi yang memperlihatkan replika candi yang terkenal di Jawa. Ada area insectarium yang berisi berbagai jenis serangga yang sudah diawetkan, area burung dimana kamu dan keluarga bisa melihat berbagai jenis burung keren seperti burung merak, unta, kuntul, kakatua dan masih banyak lainnya. Ada zona jungle adventure yang, area hidroponik, old world (beo dunia), rumah terbalik, area pasar burung, eco science center, multimedia dome dan sebagainya. Eco Green Park buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 40.000 untuk weekday dan Rp 60.000 untuk weekend.

2. Taman Kelinci


Tempat wisata yang satu ini baru dibuka pada Desember 2016 lalu, namun sudah ramai dikunjungi pengunjung karena keunikannya. Terletak di Jalan Paralayang Batu, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, taman kelinci ini ternyata bernama asli Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci lucu.

Selain itu, ada juga opsi wisata petik stoberi, pondok susu olahan, kampong cafe untuk menikmati makanan dan minuman enak ditemani view cantik dan ada rumah hobbit yang menjadi tempat favorit untuk selfie. Tempat wisata yang ini bisa jadi pilihan tempat wisata yang asyik, terutama bagi anak-anak. untuk harga tiket masuk ke taman kelinci Malang ini kamu harus membayar Rp 10.000 / orang, Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

3. Museum Angkut

A post shared by Edric (@edric_hernando) on


Tempat wisata yang satu ini merupakan tujuan wisata edukatif yang menarik untuk anak-anak maupun orang dewasa karena disini kamu bisa melihat berbagai koleksi alat transportasi dari berbagai dunia. Koleksi alat transportasi yang ada di Museum Angkut ini terdiri dari transportasi darat, air dan juga udara. Kamu bisa melihat-lihat berbagai jenis mobil hingga sepeda tua di museum ini. Selain itu ada juga banyak spot foto unik yang selalu dimanfaatkan pengunjung untuk selfie.

Ada banyak zona yang terdapat di dalam Museum Angkut, seperti Zona Las Vegas, Zona Hollywood, Zona Inggris, Zona Edukasi, Zona Gangster & Broadway, Zona Batavia, Zona Jerman, Pasar Apung Nusantara dan masih banyak zona-zona menarik lainnya. Museum Angkut ini berada di Kota Batu, Malang dan mudah untuk dijangkau. Harga tiket masuk Museum Angkut adalah Rp 70.000 per orang (weekday) dan Rp 80.000 (weekend).

4. Wendit Water Park

A post shared by @arvan_ibrahim_sdn_blimbing_3 on

Terletak di Kecamatan Pakis, Malang tempat pemandian ini menawarkan pemandian alami dan juga kolam renang buatan (waterpark) yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Di tempat wisata ini terdapat kawanan kera ekor panjang (macaca fascicularis) yang tinggal di pohon-pohon besar yang ada di tempat pemandian ini. Terlepas dari mitos yang menyelimuti tempat pemandian ini, Wendit Water Park ini bisa jadi pilihan liburan bersama keluarga yang nyaman dan menyenangkan di Malang.

diskon 4% up to 1jt
Diskon Tiket Pesawat 4% up to 1 juta

Ada kolam alami yang bisa digunakan orang dewasa untuk berendam dan ada juga waterboom untuk anak-anak dengan seluncuran dan fasilitas menarik lainnya. Selain itu, disini juga ada berbagai wahana permainan yang bisa dinaiki, seperti misalnya perahu dayung, sepeda air, bom bom car, flying fox, carousel, galeri iptek dan masih banyak lainnya. Tiket masuk ke Wendit Water Park adalah Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Sudah ada gambaran mau kemana nanti saat libur lebaran? Pantau terus blog Pergi.com untuk dapat lebih banyak rekomendasi tempat libur lebaran asyik bersama keluarga. Pergi yuk!

Tiket Murah ke Malang