Jogjakarta memang terkenal memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi untuk liburan. Selain wisatanya yang Instagrammable, hotel-hotel di Jogja juga banyak yang instagrammble lho! Mulai dari arsitektur bangunan hingga detail interiornya yang nyaman dan juga unik bisa jadi sumber inspirasi mengambil gambar yang dijamin bakal buat feed IG kamu kece badai! Mau tahu hotel di Jogja yang Instagrammable? Berikut rekomendasinya dari Pergi.com.

1. Adhisthana Hotel

adhisthana-hotel-jogja
Sumber: Instagram @ laurence.jehezquiell
Terletak di daerah Kota Gede yang selalu jadi incarannya para IG-ers untuk hunting foto, ada Adhisthana Hotel yang memiliki konsep unik yang memiliki banyak spot asyik untuk difoto dan dipajang di Instagram kamu! Hotel yang satu ini menjadi bukti bahwa arsitektur klasik Jawa dan style modern minimalis bisa digabung menjadi satu dan menghasilkan konsep hotel yang nyaman dan juga unik. Eksterior hotel ini sangat catchy! Ada banyak daun jendela yang ditempelin di dinding depan hotel ini dengan style yang berbeda-beda, mulai dari ala vintage, krepyak hingga desain minmali dengan kaca. Interior hotel ini memiliki gaya arsitektur klasik Jawa yang didominasi oleh penggunaan mebel kayu berwarna alami yang memberikan kesan hangat layaknya bangunan rumah di Jawa. Selain suasananya yang homey, hotel ini juga memiliki kafe yang terletak di bagian luar yang mengusung desain minimalis dengan dekorasi rustic dan retro. Perpaduan konsep arsitektur ini membuat Adhisthana memiliki ambience yang unik dan instagrammable sekali.

Alamat: Jalan Prawirotaman 2 No. 613, Mergangsan, Kota Gede, Jogjakarta
Harga: Mulai dari Rp 584.000 per malam di Pergi.com

2. Greenhost Boutique Hotel

greenhost-boutique-hotel
Sumber: Instagram @ _albertsantoso_
Dari namanya saja sudah ketahuan kalau hotel ini mengusung tema ‘green’ yang dijamin bisa menyejukkan mata dan juga pikiran. Hotel ini memadukan antara hotel, seni dan juga ‘green’ dalam satu space yang sama sehingga tercipta hotel dengan ambience yang unik. Begitu masuk ke area lobi, kamu bisa menikmati pemandangan ‘hijau’ dari kebun sayur yang ditanam di dalam pipa-pipa menggunakan sistem hidroponik. Berbagai sayuran yang ditanam di dalam hotel ini juga sering dipanen dan dipakai sebagai bahan masakan di restoran yang ada di hotel keren ini. Jangan lupa juga untuk mampir ke rooftop-nya karena kebun hidroponik berupa rumah kaca yang menjadi tempat menanam berbagai sayur hijau dengan menggunakan pipa paralon putih yang instagrammable sekali! Unsur ‘hijau’ pada hotel ini tak hanya sebatas sayuran organik yang bisa dijumpai di setiap sudut hotel, tetapi juga ada konsep hijau hingga bagian dalam kamar-kamar hotel. Seperti misalnya penggunaan berbagai bahan bekas menjadi furnitur keren. Seru ya!

Alamat: Jalan Prawirotaman II no.629 Brontokusuman, Jogja 55153
Harga: Mulai dari Rp 831.000 per malam di Pergi.com

3. Indies Heritage Hotel

indies-heritage-hotel
Sumber: Instagram @ echasimanjuntak
Masih tergolong hotel baru di Jogjakarta, Indies Heritage menambah daftar hotel di Jogja yang instagrammable untuk dikunjungi. Berada di lokasi hip di Jogjakarta, Prawirotaman, hotel ini menawarkan penginakan bergaya indies dan vintage yang keren abis. Di hotel ini juga tersedia kolam renang yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Area kolam renang juga bisa menjadi spot foto-foto yang instagenik lho! Perpaduan kolam renang dengan banyak kursi untuk bersantai disisinya plus pohon palem tinggi tentu sangat keren untuk dijadikan tempat berfoto. Jika kamu memesan kamar balcony room, kamu juga bisa menikmati keindahan arsitektur dan interior hotel ini dari atas.

Alamat: Jalan Prawirotaman Mg III, No. 3, Kota Gede, Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp 528.000 per malam di Pergi.com

4. Tjokro Style Yogyakarta Hotel

tjokro-style-yogyakarta-hotel
Sumber: Instagram @ erna268
Bagi kamu yang ingin menginap di hotel hipster di tengah Kota Jogjakarta, Tjokro Style Yogyakarta Hotel bisa jadi pilihan. Hotel ini hanya berjarak sekitar 10 menit dari Malioboro, Prawirotaman dan juga Kota Gede. Hotel bergaya minimalis ini banyak bermain dengan warna-warna cerah sehingga menghasilkan ambience yang nyaman dan seru. Ada banyak sekali spot menarik di hotel ini untuk berfoto-foto, mulai dari ruang lobinya yang kece abis dengan jejeran sofa warna warni dan dua lukisan dengan warna pop. Belum lagi area restorannya yang memiliki langit-langit yang unik dan sangat instagrammable!

Alamat: Jalan Menteri Supeno No.48, Umbulharjo, Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp 325.000 per malam di Pergi.com

Tak hanya bisa dijadikan tempat menginap saat liburan ke Jogjakarta, tapi hotel – hotel diatas juga cocok sekali dijadikan tempat untuk berselfie ria, OOTD atau sekedar mengambil foto dari berbagai sudut hotel. Segera booking hotel – hotel diatas di Pergi.com dan dapatkan diskon hotel hingga Rp 500.000 lho! Ada juga diskon untuk tiket pesawat di Pergi.com untuk liburan lebih hemat dan menyenangkan di Jogjakarta. Pergi yuk!