Sumber: Instagram @defaust.tt

Liburan ke luar negeri sudah menjadi pilihan banyak orang. Namun, tahukah kamu jika Indonesia juga punya banyak destinasi wisata keren yang mirip dengan destinasi di luar negeri dan tak kalah cantik!

Kali ini Pergi.com merangkum 30 destinasi wisata Indonesia rasa luar negeri yang akan dibagi dalam 3 part. Untuk ke destinasi-destinasi ini kamu tak perlu ribet mikirin paspor apalagi visa. Yang diperlukan hanya tiket pesawat dan hasrat berpetualang yang tinggi untuk menjelajah berbagai destinasi Indonesia rasa luar negeri berikut ini

1. Jembatan Akar, Sumatera Barat = Living Root Bridges, Cherrapunji India


Belum sempat ke India untuk merasakan sensasi berjalan di atas jembatan yang terbuat dari akar? Jangan sedih! Di Sumatera Barat atau tepatnya di Desa Pulut-pulut, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan ada Jembatan Akar yang fenomenal. Jembatan yang berusia lebih dari 100 tahun ini terbuat dari akar dua pohon yang berbeda, yaitu pohon beringin dan pohon asam kumbang. Meski terbuat dari akar, namun jembatan ini begitu kokoh dan menjadi salah satu objek wisata hits untuk foto-foto.

Baca Juga :

Jika kamu ingin menyeberangi jembatan yang menghubungkan Desa Pulut-pulut dan Desa Lubuk Silau sepanjang 25 meter dan lebar 1 meter ini, kamu harus bayar Rp 15.000 per orang. Kamu bisa puas foto-foto di jembatan unik ini. Selain itu, Sungai Bayang yang mengalir di bawah jembatan juga bisa jadi objek foto yang menarik.

2. Bukit Pelalangan, Madura = Antelope Canyon, Amerika Serikat


Jika di Arizona memiliki bukit gersang yang indah dan eksotis dengan bebatuan alami, di Bangkalan Madura pun kamu bisa menemui pemandangan serupa yang Indonesia banget; Bukit Pelalangan. Terletak di Desa Bherballuk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan ini sebenarnya adalah bekas tambang batu kapur.

diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Sisa kegiatan penambangan batu ini meninggalkan relief yang cantik pada tebing. Lokasi wisata ini juga instagramable sekali lho! Yakin gak mau kesini?

3. Jember Fashion Carnaval = Rio Carnival, Brazil


Pernah melihat meriahnya karnaval di Rio de Janeiro, Brazil lewat TV dan kepengen kesana? Tahan dulu! Indonesia juga punya karnaval keren yang bisa dibilang selevel dengan karnaval Rio, yaitu Jember Fashion Carnaval. Event yang menjadi agenda rutin pariwisata Indonesia sejak tahun 2001 ini menampilkan berbagai kostum unik, menarik dan spektakuler yang berbau Indonesia.

Karnaval busana tahunan ini selalu sukses menarik perhatian ribuan wisatawan di setiap tahunnya. Kamu juga tidak boleh ketinggalan event yang hits abis ini! Biasanya Jember Fashion Carnaval diadakan di bulan Agustus di setiap tahunnya. Jadi pastikan rencanakan untuk menghadiri event ini tahun depan ya!

4. Danau Kawah Kelimutu Flores = Kawah Viti, Islandia

A post shared by Jerhemy Owen (@jerhemynemo) on


Mimpi jalan-jalan ke Eropa tapi budget belum mencukupi? Tenang, Indonesia juga punya destinasi wisata yang mirip dengan wisata di Islandia yaitu Danau Kawah Kelimutu di Pulau Flores. Danau cantik ini persis sekali dengan Kawah Viti di Islandia. Kedua danau ini sama-sama memiliki air berwarna biru tua dan dikelilingi pegunungan. Keindahan alam Danau Kelimutu memang tidak boleh dilewatkan nih!

5. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri = Arc De Triomphe Paris


Bermimpi ke Paris dan berfoto di Arc De Triomphe? Tidak perlu jauh-jauh karena di Kota Kediri pun ada bangunan yang arsitekturnya hampir sama yaitu Monumen Simpang Lima Gumul.

Bangunan yang jadi ikon baru wisata Kota Kediri ini berada di tengah kota Kediri dengan luas bangunan 804 meter persegi dan tinggi 25 meter dan terdiri dari 6 lantai. Di sekitar monumen ini juga ada taman hijau yang membuatnya semakin mirip dengan Arc De Triomphe.

6. Patung Yesus, Toraja = Cristo Redentor, Brazil

A post shared by Hery Harapan (@heryharapan) on


Tahu `kan kalau Brazil punya patung Yesus tertinggi di dunia? Terletak di puncak Gunung Corcovado terdapat Cristo Redentor (Patung Kristus Penebus) yang begitu ikonik. Jika Brazil masih terlalu jauh dari budget liburan kamu, kamu bisa merapat ke Toraja karena di Toraja juga ada lho Patung Yesus yang terdapat di Puncak Buntu Burake.

Promo Pergi.com
Diskon spesial untuk Sriwijaya Grup

Dengan tinggi mencapai 40 meter, patung Yesus di Toraja ini berhasil mengalahkan ketinggian patung Yesus yang ada di Brazil yang memiliki tinggi patung 38 meter. Selain menikmati keindahan patung tersebut, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas perbukitan dengan udara sejuk khas pegunungan.

7. Patung Budha Tidur, Mojokerto = Sleeping Budha, Thailand


Sebagai negara yang dikenal sebagai negeri seribu pagoda, Thailand memiliki banyak patung Buddha dan juga kuil. Salah satu patung yang populer adalah patung Budha berlapis emas dalam posisi tidur yang dikenal dengan Sleeping Budha di kawasan Hatyai, Thailand Selatan.

Dan Indonesia juga punya patung serupa di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Kota Mojokerto. Sebenarnya Indonesia memiliki 4 patung serupa yang tersebar di berbagai wilayah, namun yang di Mojokerto ini merupakan yang terbesar dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter.

8. Kawah Putih, Bandung = Danau Kawah Inferno, Selandia Baru

A post shared by Pergi.com (@pergicom) on


Jika di Selandia Baru ada Danau Kawah Inferno yang merupakan pemandian air panas vulkanik alami yang lokasinya tersembunyi di tengah hutan lebat, Indonesia juga punya destinasi wisata yang mirip yaitu Kawah Putih di Bandung. Terletak di kawasan pegunungan, Kawah Putih yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan akibat campuran belerang.

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Selain itu tanahnya juga berwarna putih membuat pemandangan di Kawah Putih begitu syahdu. Kabut di kawah ini juga akan menambah efek dramatis di foto yang kamu ambil di wisata ini lho!

9. Brown Canyon, Semarang = Grand Canyon, Amerika Serikat


Bagi kamu-kamu yang bermimpi menjelajahi megahnya Grand Canyon di Amerika Serikat namun masih nabung, kamu bisa lho ke Brown Canyon di Semarang untuk ‘pemanasan’. Tempat ini merupakan lokasi penambangan pasir, tanah dan batu padas. Bekas aktivitas penambangan menyisakan tebing-tebing megah dan instagramable ala Grand Canyon. Tak heran banyak orang yang kemudian datang ke Brown Canyon untuk berburu foto keren disini.

10. Kebun Raya Cibodas, Bogor = Tokyo, Jepang

A post shared by Mya Sari (@myongsari) on


Jika kamu sudah ngebet pengen melihat bunga sakura mekar, tapi masih nabung untuk bisa liburan ke Jepang, di Kebun Raya Cibodas yang ada di Bogor pun kamu bisa melihat sakura! Di kebun raya ini terdapat ratusan pohon bunga sakura dengan berbagai jenis yang akan mekar sekitar Januari – Maret. Jadi kamu tak perlu jauh-jauh ke Tokyo untuk menikmati tradisi hanami atau tradisi melihat bunga sakura mekar di Jepang kan!

Masih penasaran dengan destinasi Indonesia rasa luar negeri lainnya yang bisa dieksplor? Ikuti terus blog Pergi.com untuk ketahui lebih banyak destinasi wisata seru di Indonesia ya!

Dan jika kamu ingin berkesempatan mendapatkan voucher travel untuk jalan-jalan gratis keliling Indonesia, kamu bisa mengikuti foto kontes #DestinasiPilihanGue dari Pergi.com ! Hanya berbekal upload foto kamu bisa memenangkan total hadiah 15 juta lho! Ikutan yuk!