Dari sekian banyak destinasi wisata menarik yang ada di Indonesia, Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi, paling tidak sekali seumur hidup. Ada banyak yang bisa kamu lakukan di Raja Ampat, mulai dari diving, snorkelling hingga island hopping yang dijamin buat liburan semakin seru. Meski letaknya jauh di ujung timur Indonesia, namun akomodasi menuju Raja Ampat kini semakin mudah dan terjangkau. Kamu bisa beli tiket pesawat menuju Sorong lalu dilanjutkan dengan naik kapal menuju Raja Ampat. Kamu bisa juga naik kapal Pelni yang menyediakan kapal wisata ke Wakatobi dan juga Raja Ampat.

Agar liburan kamu ke Raja Ampat semakin seru dan tentunya lebih bersahabat di kantong, berikut ini ada 3 tips merencanakan liburan ke Raja Ampat yang bisa jadi referensi kamu.

1. Perhatikan Waktu Keberangkatan

tips liburan ke raja ampat
Saat kamu merencanakan liburan ke Raja Ampat, perhatikan tanggal keberangkatan yang disesuaikan dengan musim ya! Jika kamu ingin menikmati keindahan alam Raja Ampat sepuasnya, usahakan datang di musim kemarau. Kamu bisa diving, snorkelling, berenang hingga island hopping tanpa harus khawatir gelombang tinggi. Lain halnya jika kamu datang di musim hujan karena biasanya ombak akan tinggi, arus laut juga deras sehingga membatasi keinginan untuk diving. Rasanya sayang sekali kan jika datang jauh-jauh ke Raja Ampat tapi tidak bisa liburan sepuasnya? Oleh karena itu, perhatikan waktu keberangkatan kamu ke Raja Ampat ya!

2. Buat Jadwal yang Rinci

liburan ke raja ampat
Sudah jauh-jauh terbang ke Raja Ampat, tentu sayang sekali jika ada destinasi wisata yang tidak dikunjungi, bukan? Raja Ampat tidak hanya memiliki laut yang indah, tapi juga berbagai pesona lain seperti desa wisata, gua-gua prasejarah dan masih banyak lainnya. Jadi, buat perencanaan apa-apa saja yang ingin kamu lakukan dan kunjungi ketika berada di Raja Ampat. Buat estimasi waktu yang diperlukan untuk mengunjungi satu tempat agar kamu bisa mengeksplor Raja Ampat.

3. Berangkat Bersama Teman

liburan akhir tahun
Solo traveling tentu hal yang menyenangkan bagi banyak orang, namun liburan bersama teman dan keluarga juga tak kalah menyenangkan lho! Jika tidak ada teman atau keluarga yang bisa ikut menjelajah raja Ampat, kamu bisa cari info open trip ke Raja Ampat. Dengan begini kamu punya teman selama perjalanan sehingga tidak akan membosankan. Kamu juga bisa share cost untuk biaya sewa kapal, speedboat maupun mobil untuk menjelajah alam Raja Ampat.

Raja Ampat tidak hanya memiliki laut yang indah, tapi juga berbagai pesona lain seperti desa wisata, gua-gua prasejarah dan masih banyak lainnya.

Sudah siap menjelajah Raja Ampat? Yuk segera beli tiket pesawat kamu ke Sorong di Pergi.com. Ada diskon spesial natal nih untuk buat tiket pesawat ke Raja Ampat lebih terjangkau. Pergi yuk!