Libur panjang sudah berakhir dan kini kamu harus kembali menjalani kesibukan seperti biasa di kantor. Pasti ada rasa sedih dan sedikit malas ketika harus kembali beraktivitas setelah liburan panjang. Ada juga yang masih terbayang-bayang keseruan saat liburan yang lalu. Hal seperti ini biasa disebut post vacation blues alias kamu belum bisa move on dari kenyataan libur telah usai dan harus kembali ‘ke dunia nyata’. Perasaan ini biasanya sering menerpa pegawai kantoran yang memiliki waktu liburan yang terbatas. Meski terkesan biasa saja, namun ternyata post vacation blues ini bisa mempengaruhi kinerja kamu lho!

Agar tak berlarut-larut, berikut ini ada tips mengatasi post vacation blues yang bisa kamu lakukan untuk move on dari bayang-bayang liburan.

1. Unggah Foto Liburan ke Sosial Media

upload-foto
Dikutip dari laman Huffington Post, menurut Rita Anya Nara penulis buku ‘The Anxious Traveler’, mengunggah foto liburan saat momen libur panjang akhir tahun lalu ke sosial media bisa membantu melepaskan post vacation blues sedikit demi sedikit. Jadi coba lihat kembali foto-foto liburan kemarin dan bagikan di sosial media dengan hashtag #throwback untuk mengobati rasa rindu jalan-jalan lagi.

2. Rencanakan Liburan Singkat

buat-rencana-liburan
Dibandingkan menunggu momen libur panjang, ada baiknya merencanakan liburan singkat di akhir pekan untuk menyegarkan kembali tubuh dan juga pikiran. Kamu bisa merencanakan mengunjungi kota terdekat dari tempat tinggal. Misalnya jika kamu tinggal di Jakarta, bisa pilih untuk liburan singkat ke Bogor, Bandung maupun ke Kepulauan Seribu. Meski jaraknya dekat, namun masih tetap berasa liburan. Bisa juga liburan singkat ke luar negeri yang tidak begitu jauh dari Indonesia, misalnya Singapura, Malaysia maupun Thailand.

3. Buat Rencana Cuti

rencanakan cuti
Ada 13 long weekend di tahun 2017 yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil cuti kerja dan pergi liburan. Manfaatkan long weekend tersebut untuk cuti dan pergi liburan ke destinasi impian! Kamu sudah bisa membuat rencana perjalanan mulai sekarang, mengajukan cuti ke bagian HRD di kantor dan siapkan segala sesuatu untuk liburan kamu! Mulai dari mencari tiket pesawat murah, pesan hotel hingga itinerary selama liburan. Meski masih lama, namun hal-hal kecil selama merencanakan liburan bisa jadi alasan kamu kembali bersemangat kerja.

Masih ingin liburan? Yuk extend your holiday! Tak mesti harus liburan jauh, tapi sekedar mengunjungi kota terdekat atau liburan singkat ke kota lain juga boleh! Yuk manfaatkan promo Extend Your Holiday dari Pergi.com yang memberikan diskon Rp 100.000 untuk tiket pesawat kamu! Ada juga promo Explore Indonesia dengan diskon Rp 200.000! Beli tiket pesawat ke destinasi liburan singkat kamu di Pergi.com sekarang juga dan say bye ke post vacation blues yang buat kamu tidak semangat kerja. Pergi yuk!