Saat liburan ke suatu daerah, mencicipi makanan khas daerah tersebut di restoran lokal tentu hal yang menarik untuk dilakukan. Banyak restoran yang mencoba menarik sebanyak mungkin pelanggan dengan mengadakan berbagai promo, misalnya buy 1 get 1 free ice cream, diskon 50% untuk yang sedang berulang tahun atau potongan 10% untuk pengguna kartu kredit tertentu.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore
cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Tapi restoran-restoran berikut ini mengadakan promo anti mainstream untuk menggaet pelanggan. Penasaran? Ini nih 3 restoran kelewat unik di dunia yang mengadakan promo anti mainstream untuk para pelanggannya.

1. Bayar Dengan Foto

memfoto-makanan
Buat kamu para IG-ers yang selalu eksis update foto makanan di social media, restoran pop-up The Picture House yang ada di London menawarkan promo yang sangat menggoda! Di restoran ini kamu bisa membayar makanan yang kamu pesan hanya dengan mengunggah foto makanan tersebut ke social media dengan hashtag #BirdsEyeInspirations. Gokil kan!

Tapi sayangnya restoran yang buka pada tahun 2014 lalu ini sudah tidak lagi menawarkan promo bayar makanan dengan upload foto, tetapi menjadi restoran pop-up untuk screening film private ditemani chef ternama Inggris untuk penggalangan dana. Meski demikian, kira-kira adakah restoran di tanah air yang berani buat promo seperti ini?

2. Bayar Per Menit

Di Kafe Ziferblat yang ada di , kamu bebas boleh makan dan minum apa saja secara gratis. Kamu juga boleh nongkrong cantik di kafe ini hingga berjam-jam karena makanan yang ada di restoran semuanya gratis! Namun, kamu harus membayar setiap menit yang kamu habiskan di kafe ini. Wow!

Baca Juga:  Amazing Art World 3 Dimensi; Destinasi Liburan Baru di Bandung!

dari laman Sprudge, biaya per menit di Kafe Ziferblat yang ada di Manchester dan London adalah 6 pence (sekitar Rp 1000 per menit), sedangkan untuk cabang Kafe Ziferblat di Liverpool biaya per menit adalah 8 pence (sekitar Rp 1.300 per menit). Jadi semakin lama kamu nongkrong di kafe ini, semakin besar juga biaya yang harus dibayar nantinya. Seru ya!

pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com

3. Diskon 15% Bagi yang Berdoa Sebelum Makan

berdoa-sebelum-makan
Sumber: Tempo

Berdoa sebelum makan sepertinya sudah menjadi budaya di Indonesia, meski terkadang tidak terlihat secara eksplisit namun di dalam hati pasti banyak yang berdoa seperti ajaran masing-masing sebelum makan. Nah, di Amerika serikat ada nih restoran yang memberi diskon 15% untuk pelanggan yang terlihat berdoa sebelum makan!

Restoran Mary`s Gourmet Dinner yang ada di Florida, Amerika Serikat ini sudah menjalankan promo ini selama bertahun-tahun dan sempat viral karena postingan pelanggan di Facebook. Cara untuk mendapatkan diskon ini juga cukup mudah. Kamu hanya harus berdoa sebelum makan dan voila! Akan ada 15% off di bill kamu. Namun, promo ini tidak diberitahu ke pelanggan maupun dimasukkan dalam materi iklan promo restoran lho!

Kira-kira, ada tidak ya restoran atau kafe di Indonesia yang melakukan promo unik seperti resto-resto di atas? Bayar dengan foto, bayar per menit dan diskon karena berdoa tentu pemikiran anti mainstream untuk menggaet pelanggan.

Berminat makan di salah satu restoran di atas? Siapkan uang kamu untuk berburu tiket pesawat murah demi menjelajah hingga Amerika Serikat dan Inggris untuk merasakan sensasi makan di restoran unik di atas. Ada yang minat?


Sumber: Mancunian Matters

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil