Designed by tirachard / Freepik

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Banyak diantaranya berada di daerah yang sulit akses transportasinya bahkan banyak pulau terluar di Indonesia yang memiliki keindahan dan kekayaan bahari yang begitu memikat, tapi masih belum banyak dieksplor karena kendala transportasi.

Namun dengan gencarnya pembangunan bandara baru di Indonesia oleh Presiden Jokowi, kini banyak destinasi wisata eksotis Indonesia yang tersebar di berbagai daerah yang sudah bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat! Bayangkan berapa banyak waktu yang bisa dihemat ketika kamu ingin mengunjungi destinasi wisata tersembunyi yang lokasinya lumayan terpencil.

Baca Juga :

Dari delapan bandara baru yang sudah diresmikan, ada tiga bandara yang lokasinya berada di lokasi destinasi wisata eksotis yang populer di kalangan traveller. Berikut ini ada 3 destinasi wisata eksotis yang sudah punya bandara sehingga memudahkan kamu yang akan liburan kesini.

1. Kepulauan Sombori = Bandara Maleo Morowali

A post shared by GyaSurya (@gyasurya) on


Kepulauan Sombori yang ada di Morowali sering disebut sebagai Raja Ampat versi Sulawesi yang kecantikannya juga begitu mempesona. Hal ini karena Sombori juga memiliki gugusan bukit karang tinggi yang berpadu sempurna dengan air laut yang berwarna biru kehijauan. Ada banyak sekali spot snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang begitu memikat. Belum lagi kamu bisa bertemu Suku Bajo yang hidup nomaden di atas perahu.

Baca Juga:  Ngaku Pemberani? Yuk Coba Uji Nyali di 10 Wisata Seru di Bintan Ini!
diskon-pergi-liburan
Double hemat diskon s/d 250ribu

Traveler yang ingin liburan ke pulau ini harus menempuh perjalanan yang ‘cukup panjang’ untuk mencapai surga tersembunyi di Sulawesi ini. Meski berada di wilayah Provinsi Sulawesi tengah, namun untuk ke Sombori jauh lebih dekat melalui Kota Kendari di Sulawesi Tenggara dengan menempuh jalur darat dan laut. Namun kini sudah ada Bandara Maleo Morowali yang bisa jadi akses terdekat untuk menuju Sombori via udara. Bandara yang baru diresmikan pada Maret 2017 ini sudah didarati pesawat ATR-42 dengan rute Morowali-Makassar pada hari Selasa dan Sabtu. Traveler pun kini memiliki lebih banyak opsi transportasi untuk liburan ke Sombori.

2. Kepulauan Derawan = Bandara Maratua


Satu lagi surga tersembunyi di negeri ini adalah Kepulauan Derawan yang ada di Kalimantan Timur. Keindahan wisata yang ada di Kepulauan Derawan tak perlu diragukan lagi. Biasanya traveler akan mengambil penerbangan ke Berau maupun Tarakan dan kemudian sambung dengan mengendarai boat menuju Derawan. Namun kini kamu yang berencana ke Derawan bisa berbahagia karena ada Bandara Maratua yang buat perjalanan kamu ke Derawan lebih cepat.

Promo Pergi.com
Diskon spesial untuk Sriwijaya Grup

Bandara Maratua ini berlokasi di Pulau Maratua yang termasuk dalam pulau tujuan wisata di Derawan, selain Sangalaki dan juga Kakaban. Pulau ini dikenal memiliki keindahan bawah air yang surga banget untuk dijelajahi. Bandara yang terletak di Kampung Payung Payung, Kec. Maratua, Berau, Kalimantan Timur ini sudah dilayani oleh maskapai Wings Air rute Tarakan – Maratua – Berau PP dan terbang seminggu sekali. Ada juga pesawat perintis Susi Air yang juga melayani rute yang sama. Bandara ini tentu memudahkan kamu untuk liburan ke Derawan, kan!

Baca Juga:  7 Destinasi Wisata di Berau yang Cantiknya Kebangetan

3. Kepulauan Anambas = Bandara Letung


Termasuk salah satu pulau terluar Indonesia yang keindahannya masih begitu asri dan terjaga, Kepulauan Anambas yang ada di Provinsi Kepulauan Riau wajib masuk dalam list tujuan wisata yang wajib dikunjungi meski sekali seumur hidup! Kepulauan yang berada di Laut China Selatan ini terdiri dari 238 pulau dan hanya 26 diantaranya yang berpenghuni Anambas menawarkan keindahan laguna-laguna cantik yang memisahkan pulau-pulaunya. Selain itu keindahan bawah laut Anambas juga juara banget! Karena keindahan alamnya inilah Anambas ditetapkan sebagai kepulauan tropis terindah di Asia oleh CNN. Keindahan Anambas juga tak kalah dari Maldives maupun Raja Ampat lho!

cicilan 0%
Bayar berkala dengan cicilan 0%

Jika dulu transportasi menuju pulau ini yang selalu menjadi hambatan untuk liburan karena jika naik ferry dari Tanjung Pinang ibukota Provinsi Kepulauan Riau menuju Tarempa, ibukota Kepulauan Anambas dibutuhkan waktu 10 jam! Namun kini sudah ada Bandara Letung yang akan memudahkan impian kamu menjelajahi begitu banyak spot wisata menarik di Kepulauan Anambas.

Bandara yang baru diresmikan pada April 2017 ini sudah dilayani oleh maskapai Susi Air dengan rute Tanjung Pinang – Letung dengan pesawat CASA 212 kapasitas penumpang 18 orang. Ada juga maskapai charter EastIndo yang melayani rute Batam – Letung. Penerbangan ke Anambas dari Tanjung Pinang hanya memakan waktu 1 jam.

Karena sudah tersedia penerbangan komersial ke tiga destinasi eksotis di Indonesia di atas, yuk segera rencanakan liburan kamu ke Anambas, Derawan maupun Sombori!

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil