Sudah punya rencana untuk liburan ke Korea Selatan? Negara yang dikenal dengan asal K-pop yang mendunia ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang selalu menyenangkan untuk dikunjungi di setiap musimnya. Tiket pesawat maupun paket tour ke Korea Selatan yang semakin terjangkau pun menjadi salah satu alasan banyaknya wisatawan Indonesia yang liburan ke negeri ginseng ini.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Explore
pergi-tour
Liburan bebas ribet dengan paket tour di Pergi.com

Selain itinerary, tempat makan biasanya juga masuk dalam perencanaan liburan. Terutama bagi traveler muslim yang tentu lebih ‘pemilih’ soal makanan. Namun jangan khawatir karena Korea sendiri telah masuk dalam daftar negara yang ramah terhadap wisatawan muslim dengan tersedianya banyak restoran halal dan juga tempat ibadah.

Baca Juga :

Berikut ini Pergi.com rangkum 13 restoran halal di Seoul yang sajikan menu-menu khas Korea dan juga Timur Tengah yang bisa jadi opsi tempat makan selama kamu liburan di Seoul.

1. EID

A post shared by Raihana91 (@raihana791) on


Restoran ini lokasinya dekat dengan Seoul Grand Mosque. Meski ukuran restoran ini kecil, namun restoran ini sangat populer di kalangan muslim traveler dari seluruh dunia. Terletak di Itaewon, restoran ini menyajikan makanan asli Korea yang sering kamu jumpai di drama kesayangan kamu, seperti samgyetang, bulgogi dan bibimbap. Restoran ini adalah Halal certified.

Jam Operasional: Selasa – Minggu, pukul 11.30 – 21.00 KST (Senin tutup)
Harga: sekitar 8,000 – 12,000 KRW
Alamat: 67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul

2. Busan Jib

A post shared by Najib Baharu (@najibaharu) on


Bukan terletak di Busan, namun Restoran ini berada di Myeondong yang merupakan salah satu pusat belanja terkenal di Seoul. Busan Jib adalah restoran pork-free yang menyediakan daging halal dengan menu yang bervariasi. Yang patut dicoba adalah Dakdoritang (Korean spicy chicken stew), samgyetang, bulgogi hingga ikan bakar.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 KST
Harga: sekitar 8,000 – 10,000 KRW
Alamat: 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeongdong 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul

Baca Juga:  10 Hal Menarik dan Gratis Saat Transit di Bandara Taoyuan, Taiwan

3. Foreign


Berada di Itaewon, restoran ini menyediakan makanan khas India dan Arab, termasuk kari dan kebab. Foreign juga menyajikan makanan khas Korea dan Bangladesh. Restoran halal ini juga ramai dikunjungi warga lokal yang ingin mencicipi makanan bercitarasa internasional. Menu yang disajikan pun beragam, misalnya beef tikka, beef galbi, biryani, tandoori dan masih banyak lainnya. Tersedia juga pilihan menu buffet di restoran ini.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.30 – 23.00 KST
Harga: 2,000 – 17,500 KRW, buffet 20000 KRW
Alamat: 136-45 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul

4. Makan Halal

A post shared by Lyla (@lyla_n) on


Masih di Itaewon, kamu bisa menjumpai restoran Makan Halal yang lokasinya persis berada di depan Seoul Grand Mosque dan menyediakan berbagai menu khas Korea, seperti bulgogi, dakdoritang, mulnaengmyeon (mie dingin) dan masih banyak lainnya. Dan jika kamu tidak bisa mampir terlalu lama karena padatnya jadwal tour maupun aktivitas lain di Seoul, tersedia menu dosirak atau bekal ala Korea yang bisa di takeout. Restoran ini adalah Halal certified.

Jam Operasional: Senin dan Rabu – Minggu, pukul 10.30 – 22.00 KST (Selasa tutup)
Harga: sekitar 8.000 – 12.000 KRW
Alamat: 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul

5. Yang Good BBQ – Yeoksam


Ingin merasakan sensasi makan daging BBQ seperti yang sering kamu lihat di acara TV maupun drama Korea? Nah kamu bisa mampir ke Yang Good BBQ yang ada di daerah Gangnam, Seoul. Restoran yang menyajikan menu BBQ asli Korea ini menyajikan menu daging kambing, deonjang-jjigae, mulnaengmyeon dan menu lainnya. Restoran ini menyediakan daging kambing dengan sertifikasi halal, namun masih menjual minuman beralkohol.

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 16.00 – 02.00 KST
Harga: sekitar 11.000 – 30.000 KRW
Alamat: Seoul, Gangnam-gu, Nonhyeon-ro, 95 gil, 15

6. Murree


Berada di Itaewon, restoran yang lokasinya dekat dengan Seoul Grand Mosque ini menyajikan berbagai menu khas Korea yang dijamin halal. Misalnya ada Samgyetang, Kimchi Bokkeumbap, Bulgogi, Kimchi Jeon, dakdoritang, Sundubu Jjigae dan sebagainya. Yang kerennya, side dish di restoran ini bisa direfill! Selain menu khas Korea, restoran ini juga memiliki menu makanan India seperti ayam tandoori, biryani dan kari.

Baca Juga:  5 Wisata Unik di Indonesia yang Buat Bangga

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.30 – 23.00 KST
Harga: sekitar 8,000 – 40,000 KRW
Alamat: 140-7 Itaewon-Dong, Yongsan-gu, Seoul

7. Ilji Hanbang Samgyetang

A post shared by °¿ Jevan Hah ?。 (@jevanhah) on


Ingin mencicipi menu samgyetang atau sup ayam ginseng yang penuh dengan herbal? Restoran ini cocok untuk kamu! Berada di daerah Myeongdong tidak akan susah untuk menemukan restoran muslim-friendly ini. Restoran yang berada di belakang Sejong Hotel ini menggunakan sekitar 6 jenis herbal untuk membuat menu terfavorit disini; Samgyetang.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 KST
Harga: sekitar 13.000 – 15.000 KRW
Alamat: 48, Myeongdong 8ga-gil, Jung-gu, Seoul

8. Osegyehyang Vegetarian Restaurant

A post shared by 조아미 Amy (@amyy0814) on


Jika kamu berkunjung ke area Insadong, ada restoran muslim-friendly yang bisa jadi tempat kamu makan, yaitu Osegyehyang Vegetarian Restaurant. Restoran yang hadir dengan bangunan bergaya Hanok ini termasuk restoran muslim-friendly yang alcohol-free lho! Menu yang disajikan di restoran vegetarian ini sangat beragam, seperti Tang Su Yuk, gang-doenjang, bibimbab, pangsit, jajjangmyeon dan masih banyak lainnya.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.30 – 21.00 KST
Harga: sekitar 6.000 – 16.000 KRW
Alamat: 14-5, Insadong 12-gil, Jongno-gu, Seoul

9. Salam Restaurant

A post shared by Jonghwa B. (@cmlbk) on


Restoran yang berada di sebelah Seoul Central Mosque ini menyajikan menu makanan khas Turki yang telah disertifikasi oleh KMF (Korean Muslim Federation). Menu makanan yang disajikan di restoran ini didominasi makanan khas Turki, seperti kebab, Kofte dan sebagainya. Restoran ini selalu ramai pembeli, jadi jangan heran jika harus mengantri ya!

Jam Operasional: Selasa-Minggu, pukul 11.30 – 22.00 KST (Senin tutup)
Harga: 10.000 – 25.000 KRW
Alamat: 39 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul

10. BoA Travel House

A post shared by Adila Anuar (@adilaanuar) on


Meski bukan sebuah restoran melainkan guest house, namun BoA Travel House yang berada di daerah Hongdae ini memiliki 8 menu halal dosirak, makanan bekal ala Korea termasuk jajangmyeon dosirak! Kamu juga bisa mencicipi tteokpeokki dan nasi goreng halal. Dosirak ini bisa untuk takeaway maupun makan di tempat. Untuk memesan dosirak, kamu bisa mengirim pesan ke akun Facebook mereka ya!

Baca Juga:  Inspirasi Kartini Masa Kini; 7 Traveller Wanita Asal Indonesia yang Menginspirasi!

Jam Operasional: Selasa – Minggu, pukul 12.00 – 21.00 KST (Senin tutup)
Harga: 7,000 KRW untuk tamu yang menginap di guest housenya dan 8,000 KRW untuk umum
Alamat: 15, Sinchon-ro 1-gil, Seodaemun-gu, Seoul

11. Little India

A post shared by 🎀@ziAn@🎀 (@zielamody) on


Restoran lain yang berada di dekat Seoul Central Mosque adalah Little India yang menyajikan menu khas India, terutama menu karinya yang juara. Selain kari, ada juga Lasooni Kebab, Tandoori Chicken, Naan, Malai Kebab, Mango Lassis, Chicken Tikka Masala dan masih banyak lainnya.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.00 – 22.00 KST
Harga: 12.000 – 17.000 KRW
Alamat: 137-61 Itaewon 1-dong, Yongsan-gu, Seoul

12. Gurkha Restaurant


Jika kamu berencana menghabiskan waktu jalan-jalan di Myeongdong dan tiba-tiba kelaparan, kamu bisa mampir ke Gurkha untuk mencicipi menu makanan khas Korea, Tibet, India dan juga Nepal! Restoran yang dulunya bernama Potala ini menyediakan menu beragam dan termasuk salah satu restoran dengan menu India terbaik dan halal di Seoul. Menu khas Korea juga tersedia lho seperti bibimbap, tteokpokki dan masih banyak lainnya. Daging di restoran ini merupakan daging halal, namun minuman beralkohol juga disediakan.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.00 – 22.00 KST
Harga: 14.000 – 22.000 KRW
Alamat: 4F, 32-14, Myeong-dong 2-ga, Jung-gu,Seoul

13. Marrakech Restaurant

A post shared by HYONYOUNG (@nyongtobi) on


Restoran halal yang menyajikan menu makanan khas Maroko ini berada di daerah Itaewon dan bisa jadi pilihan tempat makan asyik ketika jalan-jalan di Itaewon. Menu yang tersedia sangat beragam, seperti Kabsa, kebab Maroko atau falafel, couscous dan sebagainya.

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.30 – 15.00 KST dan 17.30 – 03.00 KST
Harga: 20.000 – 35.000 KRW
Alamat: 6-6, Itaewon-ro 19-gil, Yongsan-gu, Seoul

So, bagi kamu yang akan liburan ke Seoul, jangan galau lagi soal makanan ya! Beli paket tur ke Korea Selatan maupun tiket pesawat kamu ke Seoul sekarang juga di Pergi.com dan nikmati serunya icip-icip menu Korea di negara asalnya. Pergi yuk!

Tour Murah ke Korea

cicilan 0%
Liburan Kemana Saja Bisa Dicicil