Selain Bangkok, Pattaya menjadi tujuan wisata favorit wisatawan yang liburan ke Thailand. Dikenal sebagai daerah dengan banyak pantai-pantai cantik dan menawan, Pattaya juga memiliki banyak destinasi wisata ramah anak yang cocok untuk seluruh keluarga.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Tour Explore

Jadi bagi kamu yang liburan ke Pattaya bersama keluarga tidak akan kehabisan opsi tempat liburan asyik untuk membuat si kecil have fun selama liburan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini Pergi.com bagikan 10 wisata ramah anak di Pattaya yang bisa jadi tujuan liburan bersama si kecil.

1. Frost Magical Ice of Siam


Baru dibuka di Oktober 2016, Frost Magical Ice of Siam bisa jadi tempat magical untuk merasakan sensasi winter di Thailand. Disini terdapat berbagai patung yang dipahat dari es yang berdasarkan kebudayaan dan juga atraksi Thailand. Dengan suhu -10 derajat, Frost Magical Ice of Siam juga punya banyak atraksi menarik lainnya di area seluas 30.000 meter persegi ini.

  • Alamat: Pong, Bang Lamung District, Chonburi 20150, Thailand
  • Jam Buka: 09.00 – 20.00 ICT
  • Tiket Masuk: 600 Baht (dewasa) / 500 Baht (anak umur 4-12 tahun) / gratis untuk anak-anak dibawah 3 tahun

2. Cartoon Network Amazone

A post shared by ONSIRI (@onsiriworld) on


Tahukah kamu jika di Thailand, tepatnya di Chonburi, Pattaya yang memiliki water park dengan tema Cartoon Network pertama dan satu-satunya di dunia? Di water park ini kamu bisa menemukan berbagai wahana dengan tema karakter dari Cartoon Network, seperti Powerpuff Girls, Jake the dog dari Adventure Time, Ben 10 dan masih banyak lainnya.

Wahana air yang ada di water park ini bisa dinikmati oleh segala umur. Misalnya Goop Loop untuk orang dewasa dengan free fall sejauh 12 meter, Intergalactic Racers untuk anak-anak, Alien Attack, Humungosaur dan masih banyak lainnya.

  • Alamat: 888 Moo 8 NaJomtien, Najomtien, Sattahip District, Chonburi 20250, Thailand
  • Jam Buka: 10.00 – 18.00 ICT
  • Tiket Masuk: 1.590 Baht (dewasa) / 1.290 Baht (anak-anak dan lansia) / gratis untuk anak-anak dibawah 3 tahun

3. Pattaya Sheep Farm

A post shared by MildiiZe (@mildiize) on


Jika kamu liburan ke Pattaya bersama si kecil, jangan sampai melewatkan Pattaya Sheep Farm yang merupakan tempat terbaik di Thailand untuk berinteraksi langsung dengan domba. Tak hanya domba, disini juga ada kuda poni, anak babi dan berbagai jenis burung.

Disini kamu membeli susu untuk memberi makan hewan-hewan yang ada di peternakaan ini seharga 20 Baht. Ada juga atraksi menunggang kuda poni untuk si kecil dan juga trampolin yang dijamin buat si kecil betah. Para orangtua bisa bersantai di Barn Steak House sambil menikmati berbagai menu yang tersedia.

  • Alamat: 73/8 Moo 3, Nong Pla Lai, Amphoe Bang Lamung, Pattaya City 20150
  • Jam Buka: 09.00 – 19.00 ICT
  • Tiket Masuk: 50 Baht

4. The Admirallica Pirate Cruise


Ingin merasakan serunya naik kapal dengan tema bajak laut seperti Captain Jack Sparrow? Kamu bisa mengajak si kecil untuk menikmati The Admirallica Pirate Cruise. Dengan menaiki kapal bertema bajak laut dengan crew dan dekorasi yang juga bertema bajak laut, pengalaman berlayar selama seharian di kapal ini tentu tak terlupakan.

Kapal ini berangkat setiap Sabtu dari Ocean Marina Yacht Club pukul 10.00 waktu setempat dan akan kembali ke pelabuuhan pukul 17.30 waktu setempat. Disini kamu bisa menikmati sarapan dan makan siang, tur dengan speedboat menuju pulau Koh Rin, Koh Ped dan Monkey Island dimana kamu beserta si kecil bisa bermain game, snorkelling, berenang dan juga memancing.

  • Alamat: Bali Hai Pier, Pattaya, Thailand
  • Jam Buka: 10.00 – 17.30 ICT (buka setiap Sabtu)
  • Tiket Masuk: 1.600 Baht (dewasa) / 800 Baht (anak umur 7-12 tahun) / gratis untuk anak-anak dibawah 7 tahun

5. Harbor Land Pattaya

A post shared by nana (@summana221) on


Berlokasi di dalam Harbor Shopping Center, taman bermain ini diklaim sebagai playground indoor terbesar di Asia. Ada banyak sekali wahana bermain yang bisa dinikmati di tempat ini, mulai dari area panjat tebing untuk anak, perosotan raksasa dan sebagainya dijamin akan buat si kecil sibuk bermain dan tak ingat waktu. Ada juga perosotan untuk dewasa lho!

Di sebelah Harbor Land juga ada Mario Land yang juga cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Disini kamu bisa bermain video game dan game arcade yang disukai segala umur.

  • Alamat: Na Kluea, Bang Lamung District, Chonburi, Thailand
  • Jam Buka: 09.30 – 21.00 ICT
  • Tiket Masuk: Mulai dari 250 Baht untuk anak-anak dan 150 Baht untuk dewasa

6. Nong Nooch Tropical Garden

A post shared by Janice Lee (@gunsosan) on


Bagi Anda yang ingin memperkenalkan kebudayaan Thailand kepada si kecil sambil bersenang-senang, kamu wajib mampir ke Nong Nooch Tropical Garden yang jadi salah satu must-visitnya Pattaya. Di taman seluas 2.4 kilometer persegi ini ada banyak hal menarik yang bisa dilihat. Mulai dari struktur taman yang begitu indah, berbagai jenis pohon, bunga-bungaan dan juga berbagai bangunan khas Thailand.

Disini kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling taman. Selain itu di setiap harinya selalu ada pertunjukan Muay Thai dan juga tarian tradisional Thailand untuk menghibur para wisatawan. Pasti seru!

  • Alamat: 34/1 Moo. 7. Na Jomtien District, Sattahip, Chonburi
  • Jam Buka: 08.00 – 18.00 ICT
  • Tiket Masuk: Mulai dari 400 Baht per orang

7. Pattaya Kart Speedway


Balapan gokart tak hanya disukai orang dewasa tetapi juga akan sangat meneynangkan untuk anak-anak. Anda bisa balapan dengan anggota keluarga di Pattaya Kart Speedway karena disini tersedia kart dengan berbagai size; untuk dewasa dan juga anak-anak.

Permainan gokart ini aman dan juga menyenangkan untuk anak-anak dengan berbagai pilihan track yang bisa dipilih dengan tingkat kesulitan beragam. Selain gokart, disini juga tersedia ATV, bungy jump dan paintball jika ingin opsi permainan outdoor yang menatang untuk anggota keluarga.

  • Alamat: Thep Prasit Rd, Muang Pattaya, Bang Lamung District, Chonburi 20150, Thailand
  • Jam Buka: 10.00 – 01.00 ICT
  • Tiket Masuk: 300 Baht (standard kart) / 350 Baht (2-seater kart) / 150 Baht (baby kart)

8. Teddy Bear Museum


Siapa yang tak suka boneka teddy bear? Hampir semua orang menyukai boneka lucu ini, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jadi kenapa tidak mampir ke Teddy Bear Museum saat liburan di Pattaya? Di museum ini kamu bisa menemukan boneka teddy bear dalam berbagai ukuran dan bisa dipeluk sesuka hati sampai puas.

Ada 12 zona yang bisa dijelajahi di museum ini, seperti Inca Zone, Fossil Zone, Africa Zone, Dinosaur Zone, Thailand Zone, Under the Sea Zone dan masih banyak lainnya. Setiap hari Sabtu dan Minggu ada special show dan tarian yang menampilkan Captain Teddy Bear and Friends selama tiga kali dalam sehari. Selain koleksi boneka, disini juga terdapat playground berbentuk rumah pohon yang pastinya disukai anak-anak.

  • Alamat: 436/49 Pattaya Beach Road, Soi 1, Pattaya 20110, Thailand
  • Jam Buka: 09.00 – 22.00 ICT
  • Tiket Masuk: Dari 500 Baht

9. Underwater World Pattaya


Ingin tempat wisata yang menyenangkan tetapi juga bernilai edukasi untuk anak saat berada di Pattaya? Jangan lupa mampir ke Underwater World Pattaya ya. Disini kamu dan si kecil bisa melihat berbagai hewan laut dalam berbagai zona menarik. Seperti misalnya Touch Pool dimana anak-anak bisa melihat berbagai hewan di kolam yang tidak begitu dalam.

Ada juga Zona coral reef dimana terdapat banyak sekali coral spesies yang ditemukan di laut Thailand. Ada juga Open Ocean Zona dimana kamu bisa melihat ikan hiu dan ikan pari. Ada juga zona ubur—ubur dan yang paling populer adalah Giant of Siam Zone yang berbentuk lorong yang memungkinkan kamu dan si kecil melihat berbagai ikan berenag di atas kepala.

  • Alamat: 22/22 Moo 11 Sukhumvit Road Nongprue Banglamung, Choburi 20260
  • Jam Buka: 09.00 – 18.00 ICT
  • Tiket Masuk: 500 Baht (dewasa) dan 300 Baht (anak-anak)

10. Khao Kheow Open Zoo Pattaya


Bawa si kecil melihay berbagai hemat dalam jarak dekat di Khao Kheow Open Zoo Pattaya. Kebun binatang dengan konsep open zoo ini mirip dengan Taman Safari dimana hewan-hewannya dibiarkan bebas berkeliaran dan pengunjung mengitari kebun binatang ini dengan mobil. Tersedia juga mobil golf yang disewakan bagi pengunjung yang datang tanpa mobil seharga 350 Baht dan asuransi 50 Baht untuk satu jam.

  • Alamat: 235 Moo 7, Bang Phra subdistrict, Si Racha, Chonburi 20110, Thailand
  • Jam Buka: 08.00 – 18.00 ICT
  • Tiket Masuk: Mulai dari 300 Baht

Tak ingin repot ketika membawa keluarga liburan ke luar negeri bersama? Pesan saja paket tour ke Pattaya di Pergi.com . Ada banyak paket tour yang tersedia dan ada juga lho diskon 10% untuk paket tour Explore di Pergi.com! Segera pesan tournya sekarang dan nikmati liburan seru bersama keluarga. Pergi yuk!

Paket Tour ke Pattaya

paket tour jepang
Paket tour murah ke Jepang all-in di Pergi.com
Baca Juga:  Ini Lho 10 Destinasi Wisata Dunia yang Paling Banyak Di-Googling!