Akhir tahun sebentar lagi, liburan sekolah juga sebentar lagi. Sudah punya rencana kemana untuk liburan bersama keluarga? Ke Bangkok yuk! Ibukota dari Thailand ini juga memiliki banyak sekali destinasi yang ramah anak yang bisa jadi tujuan liburan bersama keluarga.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Tour Explore

Ada banyak pilihan tempat menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari kebun binatang, theme park hingga water park, Bangkok punya banyak destinasi yang bisa dikunjungi sekeluarga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini Pergi.com bagikan info 10 wisata ramah anak di Bangkok yang bisa dijadikan tempat liburan menyenangkan bersama anggota keluarga.

1. Safari World

A post shared by JahJaa Thadcha (@ja.thadcha) on


Safari World merupakan kebun binatang terpopuler di Bangkok yang memiliki banyak sekali atraksi menarik di dalamnya. Safari World terbagi dalam dua area, yaitu Safari Park yang merupakan open space dimana kamu bisa melihat hewan berkeliaran bebas (mirip taman Safari Indonesia) dan Marine Park.

Selain melihat berbagai jenis hewan, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Misalnya menonton pertunjukan cowboy, gajah dan yang paling populer adalah memberi makan jerapah! Dijamin anak-anak pasti akan suka deh.

  • Alamat: 99 Panyaintra Road. Samwatawantok, Klongsamwa, Bangkok , 10510
  • Jam Operasional: Safari Park: 09:00 – 17:00, Marine Park: 09:00 – 18:00
  • Tiket Masuk: Safari World: Dewasa 400 Baht, anak-anak 300 Baht. Marine Park: Dewasa 700 Baht, anak-anak 450 Baht. Kombinasi keduanya: Dewasa 900 Baht, anak-anak 550 Baht
  • Cara Kesana: Naik BTS berhenti di Mo Chit Station atau N8 Station, keluar dari Exit 1 atau 3 lalu naik bus no.26 atau 96 dan berhenti di Fashion Island Shopping Mall. Gunakan overpass untuk menyeberang ke Safari World. Jika tidak ingin ribet, bisa naik taksi dari Mo Chit atau N8 Station.

2. Dinosaur Planet Bangkok

A post shared by  KAY W (@kaykaywong) on


Baru dibuka pada Maret 2016 lalu, Dinosaur Planet Bangkok sudah menjadi salah satu tujuan wisata menyenangkan untuk anak-anak. Tempat wisata yang mengedepankan edutainment ini menggabungkan wahana permainan dan juga wahana edukasi ini populer di kalangan warga lokal dan juga wisatawan.

Salah satu wahana terpopulernya adalah 4D Deep-World yang akan membawa kamu berpetualang bertemu T-Rex! Ada juga bianglala raksasa untuk melihat skyline Bangkok yang menawan dan untuk anak-anak bisa melipir ke Stars of Dino dan Dino Farm dimana kamu bisa menemukan berbagai robot dinosaurus yang bisa dinaiki anak-anak!

  • Alamat: 544/1 Sukhumvit Rd, Khlong Tan, Khlong Toei, Bangkok 10110
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00
  • Tiket Masuk: Dewasa dari 600 Baht dan Anak-anak dari 400 Baht
  • Cara Kesana: Naik BTS dan berhenti di Phrom Phong Station.

3. Alpaca View

A post shared by Joke Chaymanee (@jokemango) on


Ingin merasakan pengalaman memberi makan Alpaca, si hewan cantik nan menggemaskan dari Amerika Selatan ini? Kamu bisa membawa keluarga main ke Alpaca View yang merupakan one-stop entertainment place untuk anggota keluarga. Ada petting zoo, karaoke joint, peternakan dan juga restoran yang tentu saja komplit untuk tempat liburan keluarga.

Petting zoo menjadi atraksi paling populer disini, terutama memberi makan Alpaca. Namun perlu diketahui jika hewan yang satu ini suka sekali meludah, jadi harus hati-hati ya. Selain aplaca, ada juga domba, keledai, kambing, bebek, anak babi dan kelinci. Kamu bisa membeli sebotol susu seharga 20 Baht untuk memberi makan anak babi. Bisa juga membeli wortel seharga 40 Baht untuk memberi makan alpaca, kelinci, domba dan juga keledai.

  • Alamat: Lad Prao Wanghin Rd, Lat Phrao, Bangkok 10230
  • Jam Operasional: 17.00 – 02.00
  • Harga Makanan: Mulai dari 150 Baht, belum termasuk biaya jika ingin memberi makan hewan
  • Cara Kesana: Naik MRT dan berhenti di Lad Phrao Station lalu lanjutkan perjalanan dengan naik taksi.

4. Flight Experience Bangkok

A post shared by pannypink (@pannypink) on


Ingin merasakan sensasi menerbangkan pesawat? Kamu bisa membawa si kecil ke Flight Experience Bangkok. Disini kamu bisa melihat si kecil mencoba menerbangkan pesawat Boeing 737-800NG lewat simulasi. Orang dewasa pun bisa mencoba wahana yang satu ini lho!

Disini pengunjung akan melakukan take off dan juga landing, terbang dari satu kota ke kota lain atau memilih terbang mengelilingi landmark pilihan, misalnya seperti Grand Palace Bangkok. Simulasi pesawat terbang ini bisa untuk maksimal 3 orang. Jadi kamu bisa mengabadikan momen menarik tersebut atau malah ikutan bermain. Seru kan1

  • Alamat: 982/22 Gateway Ekamai Room 2112, lantai 2, Sukumvit Rd, Prakanong, Klongtoey, Bangkok 10110
  • Jam Operasional: 09.00 – 22.00
  • Tiket Masuk: Mulai dari 4.550 Baht
  • Cara Kesana: Naik BTS dan berhenti di Ekkamai Station.

5. Fantasia Lagoon Water Park


Ingin bermain air di tengah panasnya cuaca di Bangkok? Kamu sekeluarga bisa main ke Fantasia Lagoon Water Park yang ada di lantai paling atas Mall Bangkae. Meski sudah dibuka lama, namun water park ini masih jarang dikunjungi turis, jadi tidak akan terlalu ramai. Water park ini terbagi dalam beberapa area menarik untuk segala umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Misalnya kolam renang dangkal untuk balita, perosotan, lazy river dan masih banyak lainnya.

  • Alamat: The Mall Bangkae 275 หมู่ 1 Phet Kasem Rd, Khwaeng Bang Khae Nuea, Phasi Charoen, Bangkok 10600
  • Jam Operasional: 10.30 – 22.00
  • Tiket Masuk: Mulai dari 200 Baht
  • Cara Kesana: Naik BTS dan berhenti di Bang Wa Station lalu lanjut naik taksi menuju mall tersebut.

6. Tooney Museum

A post shared by Soong (@byaunz) on


Suka dengan kartun, animasi dan mainan? Ajak saja si kecil main ke Tooney Museum. Museum yang menyimpan berbagai jenis mainan ini tentu akan jadi surga bagi si kecil. Koleksinya terdiri dari mainan kuno dan juga baru, mulai dari Woody dan Buzz dari film Toy Story hingga koleksi Barbie! Mainan-mainan yang ada di museum ini dibagi berdasarkan kategori berbeda untuk memudahkan pengunjung melihat semua koleksinya.

  • Alamat: Srisaman 8 Alley, Tambon Ban Mai, Amphoe Pak Kret, Chang Wat Nonthaburi 11120
  • Jam Operasional: Jumat – Minggu pukul 10.00 – 20.00
  • Tiket Masuk: Dewasa 150 Baht dan anak-anak 100 Baht
  • Cara Kesana: Naik taksi sangat dianjurkan untuk menuju museum yang terletak dekat Bandara Don Mueang ini.

7. Sea Life Bangkok Ocean World

A post shared by e.Angiii (@eangiii) on


Merupakan aquarium terbesar di Asia Tenggara, Sea Life Bangkok Ocean World bisa jadi pilihan tempat wisata yang asyik untuk seluruh anggota keluarga. Ada sekitar 30.000 hewan laut yang ada di aquarium raksasa ini, seperti anjing laut, hiu, gurita, ikan pari, spider crab dan masih banyak lainnya.

Disini tersedia juga kesempatan untuk diving ke dalam aquarium ditemani oleh instruktur berpengalaman untuk melihat lebih dekat hewan laut koleksi aquarium ini. Jika tidak ingin basah0basahan, kamu masih punya banyak opsi menarik untuk menyusuri semua bagian aquarium ini. Misalnya naik boat yang bagian lantainya dari kaca sehingga bsia melihat bagian dalam air dengan jelas.

  • Alamat: Lantai B1-B2 Siam Paragon Mall, 991 Rama I Rd, Pathumwan, Bangkok 10330
  • Jam Operasional: 10.00 – 19.00
  • Tiket Masuk: Dewasa 450 Baht dan anak-anak 280 Baht
  • Cara Kesana: Naik BTS dan berhenti di Siam Station.

8. Dream World

A post shared by Tika Sutrawan (@tikasutrawan) on


Dream World merupakan taman bermain yang terletak di dekat Bandara Don Mueang ini memiliki banyak sekali pilihan wahana bermain yang cocok untuk segala usia. Misalnya seperti Skycoaster, Viking, Hurricane dan Flying Carpet untuk pecinta permainan ekstrim. Untuk anak-anak ada banyak pilihan wahana bermain, seperti mobil antik, bumper boat, kereta api mini, Super Splash dan juga Grand Canyon.

Namun, kamu bisa membawa semua anggota keluarga masuk ke SnowTown untuk bermain salju! Tersedia jaket yang bisa dipakai untuk menjaga tubuh tetap hangat dan di dalam SnowTown ini kamu bisa main sledding, membuat orang-orangan salju hingga perang salju. Seru kan!

  • Alamat: 62 Moo 1, Rungsit-Ongkarak Road (Kilometer 7th), Bueng Yitho, Thanyaburi 12130, Thailand
  • Jam Operasional: Senin – Jumat buka pukul 10.00 – 17.00, Sabtu – Minggu buka pukul 10.00 – 19.00
  • Tiket Masuk: 1000 Baht
  • Cara Kesana: Cara terbaik adalah dengan menggunakan taksi, namun bisa juga naik bus no.538 (Victory Monument – Don Muang – Rachamonkolk) atau no.523 (Mochit – Kasetsart University)

9. EasyKart

A post shared by Mommy's Tyler😘 (@paweenamod) on


Suka balapan? Kamu bisa ajak keluarga main ke EasyKart yang menyediakan track untuk bermain go-kart indoor yang cocok untuk segala usia. Kamu bisa balapan dengan keluarga di track yang aman dengan supervisi dari petugas yang berpengalaman. Ada tiga ukuran go-kart yang tersedia, mulai dari 100 cc hingga 270 cc dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Setiap sesi balapan berlangsung selama 8 menit dengan track yang lumayan menantang.

Go-kart ini sudah mengadopsi teknologi canggih. Setiap lap balapan akan tercatat di papan elektrik yang nantinya akan diprint dan akan diserahkan ke pemain setelah balapan usai. Keren! Jika kamu tak ingin balapan, kamu bisa naik ke lantai 2 yang merupakan observation deck untuk melihat si kecil saat bermain.

  • Alamat: 31/11 RCA Plaza, 2nd floor, Rama 9 Road, Bangkapi, Huaykwang, Bangkok 10320
  • Jam Operasional: 13.00 – 24.00
  • Tiket Masuk: Mulai dari 450 Baht
  • Cara Kesana: Naik BTS, turun di Petchaburi Station atau bisa juga naik MRT dan berhenti di Rama 9 Station.

10. LazGam

A post shared by Lazgam Laser Games (@lazgam) on


Baru dibuka pada tahun 2016 lalu, LazGam yang merupakan arena bermain laser pertama di Bangkok ini bisa jadi pilihan seru saat liburan keluarga ke Bangkok. Permainan yang aman untuk anak-anak ini dijamin seru karena kamu bisa saling menembak dengan laser dan di akhir permainan akan ketahuan tim mana yang menang dengan menghitung ada berapa banyak perfect shot. Oh ya, permainan ini hanya untuk anak-anak diatas umur 7 tahun ya.

  • Alamat: Holiday Inn, 5thFloor, 1 Sukhumvit Soi 22, Klongton, Klongtoey, Bangkok 10110
  • Jam Operasional: 12.00 – 22.00
  • Tiket Masuk: Mulai dari 350 Baht
  • Cara Kesana: Naik BTS, berhenti di Asok atau Phrom Phong Station

Tak ingin repot urusin ini itu ketika membawa keluarga liburan ke Bangkok? Yuk pesan paket tour ke Bangkok dan daerah menarik lainnya di Thailand di Pergi.com!

Ada banyak pilihan paket menarik lho, seperti 4D Explore Bangkok + Pattaya, 6D Super Sale Bangkok Pattaya Frost Magical Ice & Pattaya Floating Market dan masih banyak lainnya. Pergi yuk!

Tour ke Thailand

paket tour jepang
Paket tour murah ke Jepang all-in di Pergi.com
Baca Juga:  Asyik, Ada 13 Long Weekend di 2017. Yuk Manfaatkan Untuk Cuti dan Liburan!