Liburan ke suatu negara kurang pas rasanya tanpa icip-icip makanan khas negara tersebut. Selain makanan di restoran maupun cafenya, street food juga asyik untuk dicoba lho! Salah satu negara yang terkenal memiliki street food yang murah dan yummy adalah Hong Kong.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Tour Explore

Berhubung liburan ke Hong Kong tidak perlu visa, tidak ada salahnya kan memasukkan Hong Kong dalam list negara yang wajib dikunjungi di tahun 2018 nanti! Nah, bagi kamu yang sudah punya rencana ingin liburan ke Hong Kong, Pergi.com punya info mengenai 10 street food Hong Kong yang wajib banget dicoba nih!

1. Egg Waffle

A post shared by W I N N I (@winniwongg_) on


Makanan yang satu ini dinobatkan sebagai peringkat 1 street food terfavorit di Hong Kong. Kamu bisa menemukan egg waffle mulai dari penjual kaki lima hingga cafe. Egg waffle ini memiliki tekstur yang lembut dan creamy di bagian tengahnya.

Toppingnya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari buah-buahan segar, ice cream, cokelat dan masih banyak lainnya. Harganya juga murah, berkisar dari HK$15 (sekitar 26rb) untuk satu porsi.

2. Curry Fish Ball


Makanan yang satu ini juga cemilan wajib saat berada di Hong Kong. Bakso ikan yang diberi kuah kari ini bisa ditemukan di hampir semua sudut Hong Kong. Dan yang paling penting adalah harganya yang murah! Satu tusuk bakso ikan biasanya dijual sekitar HK$5 (sekitar 8rb), murah kan?

Baca Juga:  3 Tips Cari Restoran Halal di Korea Selatan

3. Pinneaple Bun


Meski namanya mengandung unsur ‘nanas’ namun roti yang satu ini tidak mengandung nanas sama sekali. Roti ini memiliki rasa yang manis dan bagian tengahnya biasanya terdiri dari lelehan butter yang begitu yummy.

Nama nanas dipakai karena bagian atas roti ini mirip dengan buah nanas. Roti klasik satu ini tak hanya favorit bagi masyarakat lokal, namun wisatawan pun banyak yang memburunya. Harganya juga murah, mulai dari HK$5 (sekitar 8rb).

4. Tentakel Cumi-Cumi Bakar

A post shared by Carina Castillo (@carinacastle) on


Terdengar sedikit aneh, namun tentakel bakar juga jadi street food-nya Hong Kong yang wajib kamu coba. Ada penjual yang menggunakan cumi-cumi, ada juga yang menjual tentakel gurita. Tinggal pilih kamu suka yang mana.

Tentakel bakar ini biasnaya dikonsumsi dengan tambahan saus menarik, seperti teriyaki, barbeque dan juga saus cabe. Harganya juga murah, mulai dari HK$10 (sekitar 17rb) per porsi.

5. Egg Tart


Hong Kong juga terkenal dengan egg tartnya yang lembut dan manis. Makanan yang sudah ada sejak tahun 40an di Hong Kong ini wajib dicoba ketika kamu berkunjung ya. Kamu bisa dengan mudah menemukan penjual egg tart dimana-mana, mulai dari pinggir jalan hingga toko kue ternama di Hong Kong. Harganya? Sekitar HK$8 (sekitar 13rb) untuk satu egg tart.

6. Usus Babi Goreng


Snack yang satu ini juga jadi street food populer bagi warga lokal dan juga wisatawan di Hong Kong. Usus babi ditusuk seperti sate, lalu digoreng hingga crispy. Snack yang satu ini paling enak jika dimakan dengan saus khusus yang disediakan penjual dan juga saus cabe untuk rasa yang lebih enak. Harganya? Berkisar HK$10 (sekitar 17rb) per tusuknya.

Baca Juga:  10 Wisata Ramah Anak di Bangkok yang Asyik Untuk Liburan Keluarga

7. Stinky Tofu


Makanan yang satu ini tidak hanya populer di Hong Kong, tapi juga di China dan Taiwan. Di Hong Kong, kamu bisa menemukan stinky tofu atau yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia menjadi tahu busuk ini di penjual makanan pinggir jalan. Biasanya stinky tofu disajikan dengan cara digoreng dan dimakan dengan saus.

Namun tidak semua wisatawan menyukai makanan yang satu ini karena aromanya yang begitu menyengat karena merupakan tofu fermentasi. Ada yang pernah coba makanan ini? Untuk urusan harga, bervariasi mulai dari HK$10 (sekitar 17rb) per porsi.

8. Chee Cheung Fun

A post shared by candyll (@candyliciousss) on


Snack yang satu ini terbuat kulit dari rice noodle yang didalamnya berisi selai kacang dan minyak babi yang kemudian dikukus. Biasanya disajikan dengan taburan wijen dan saus yang khas. Makanan yang satu ini jadi favorit warga lokal dan juga wisatawan yang liburan ke Hong Kong. Harganya juga terjangkau, yaitu mulai dari HK$6 (sekitar 10rb) per porsinya.

9. Chestnut Goreng / Panggang


Jajanan yang satu ini juga masuk dalam jajaran street food populer di Hong Kong yang selalu dicari wisatawan. Snack yang satu ini bisa dijumpai di setiap sudut kota Hong Kong dengan harga yang terjangkau. Biasanya dijual dengan hitungan per kilo di harga mulai HK$25 (sekitar 40rb) dan dijadikan cemilan saat mengelilingi jalanan di Hong Kong.

10. Hong Kong-Style Milk Tea


Milk tea khas Hong Kong juga wajib dicoba ya! Meski di Indonesia juga banyak milk tea, namun pastikan kamu cicipi minuman yang sudah jadi simbol budaya-nya Hong Kong ini. Bisa dengan mudah ditemukan di penjual pinggir jalan hingga cafe. Harganya bervariasi, biasanya mulai dari HK$20 (sekitar 35rb) untuk satu cup.

Ingin liburan ke Hong Kong bebas ribet? Pesan saja paket tour ke Hong Kong di Pergi.com! Tersedia paket tour yang akan mengajak kamu tak hanya ke Hong Kong, tapi juga ke Makau dan juga Shenzhen. Segera cek paket tour yang tersedia dan ada diskon 10% untuk paket tour explore lho! Pergi yuk!

Baca Juga:  7 Tempat Makan Halal di Sekitar Arab Street, Singapura

Paket Tour Hong Kong

paket tour jepang
Paket tour murah ke Jepang all-in di Pergi.com