Apa yang terlintas di benak kamu ketika mendengar kata Jogjakarta? Candi Borobudur, Malioboro dan gudeg mungkin menjadi beebrapa hal yang identik dengan Jogja. Dan belum ke Jogja namanya jika belum main ke Jalan Malioboro yang memang menjadi salah satu must-visitnya wisata di Jogja. Di kawasan Malioboro terdapat banyak wisata menarik seperti Pasar Beringharjo, Stasiun Tugu, Tugu Yogyakarta, Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Di Malioboro juga banyak pedagang kaki lima dan warung lesehan yang selalu ramai oleh pedangang hingga seniman yang membuat kawasan Malioboro memiliki suasana yang seru untuk ditelusuri.

Jika kamu ingin liburan ke Jogja, yuk sekalian menginap di hotel di area Malioboro! Jadi kamu bisa menjelajahi banyak tempat wisata sekaligus dalam satu area. Berikut ini Pergi.com rekomendasikan 10 hotel di Jogja dekat Malioboro untuk referensi tempat penginapan kamu nantinya.

1. Whiz Hotel Yogyakarta

whiz-hotel-yogyakarta
Sumber: Instagram @ whizhotelmalioboro
Hotel ini berada di pusat Kota Yogyakarta dan menghadap ke Jalan Malioboro. Hotel berlantai 6 enam ini memiliki fasilitas lengkap untuk memanjakan liburan kamu di Jogja. Mulai dari front desk yang tersedia 24 jam, tv kabel di setiap kamar, fee wi-fi hingga parkir gratis untuk para tamu hotel. Dari hotel ini kamu juga dekat dengan ebrbagai wisata menarik di sekitaran Malioboro lho! Seperti Malioboro Mall yang cuma berjarak 100 meter dari hotel, Pasar Beringharjo, Stasiun Tugu Yogyakarta dan juga Benteng Vredeburg.

Alamat: Jl. Dagen No. 8, Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp 468.000 per malam di Pergi.com

2. Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta

dafam-fortuna-malioboro-yogyakarta
Sumber: Instagram @ arasjawa
Ingin menginap di hotel berbintang di sekitaran Malioboro dengan harga terjangkau? Dafam Fortuna bisa jadi pilihan tepat. Hotel ini hanya berjarak 3 menit jalan kaki dari Malioboro. Fasilitas di hotel ini juga mumpuni, seperti yang paling juara adalah kolam renang outdoor yang ada di rooftop hotel sehingga kamu bisa memandangai Jogja dari ketinggian. Selain itu tersedia juga layanan spa, bar dan juga free wi-fi di aera hotel. Dari hotel ini juga dekat ke Alun-alun kota dan Keraton Yogyakarta, Malioboro Mall (250 meter), Pasar Beringharjo (600 meter) dan Stasiun Tugu Yogyakarta (500 meter).

Alamat: Jl. Dagen No. 60, Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp 561.000 per malam di Pergi.com

3. Ibis Malioboro

ibis-malioboro
Sumber: Instagram @ ibismalioboro
Hotel ini terletak di kawasan pusat bisnis Jogja dan terhubung langsung dengan Mal Malioboro. Hotel ini menawarkan fasilitas yang mumpuni bagi kamu yang ingin bersantai selama liburan di Jogja. Mulai dari free wi-fi di semua ruangan, tv kabel di setiap kamar plus kolam renang outdoor yang bsia jadi tempat pas untuk ngadem setelah seharian menyusuri kawasan Malioboro. Dari hotel ini kamu bisa menuju ke Keraton dan istana Air dengan berjalans ekitar 10 menit. Atau bisa juga belanja di Pasar Beringharjo yang berjarak sekitar 600 meter dari hotel dan Stasiun Tugu Yogyakarta yang berjarak 450 meter dari hotel.

Alamat: Jl. Malioboro No. 52-58, Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp 787.000 per malam di Pergi.com

4. Grand Zuri Malioboro Yogyakarta

grand-zuri-malioboro-yogyakarta
Sumber: Instagram @ a.hadiyanto_anto
Hotel yang satu ini lokasinya hanya berjarak 5 menit jalan kaki dari Malioboro. Failitas yang ditawarkan hotel ini juga tergolong lengkap lho! Mulai dari wi-fi gratis di semua ruangan, spa, restoran, gym hingga kolam renang outdoor yang bisa dinikmati oleh pra tamu yang menginap di hotel ini. Front desk hotel ini juga tersedia 24 jam lho! Jika ingin menyusuri Malioboro, dari hotel ini juga dekat kemana-mana lho! Misalnya Monumen Tugu yang hanya sekitar 500 meter dari hotel, Stasiun Tugu yang berjarak 300 meter, Pasar Beringharjo serta Mal Malioboro.

Alamat: Jl. Mangkubumi No.18, Malioboro
Harga: Mulai dari Rp 671.000 per malam di Pergi.com

5. Pesonna Hotel Malioboro

pesonna-hotel-malioboro
Sumber: Instagram @ yayahidayat23
Hotel di sekitar Malioboro lainnya adalah Pesonna Hotel yang menawarkan tempat penginapan nyaman di tengah kota dengan harga terjangkau. Fasilitas hotel ini juga lengkap untuk memanjakan para tamunya. Ditambah lagi lokasi hotel ini juga dekat jika ingin kemana-mana, seperti ke Pasar Beringharjo yang cuma berjarak 250 meter dari hotel, Museum Benteng Vradeburg yang berjarak 300 meter dari hotel, Gedung Agung atau yang dikenal sebagai Istana Kepresidenan Yogyakarta yang berjarak 300 meter dan Mal Malioboro yang semuanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki!

Alamat: Jl. Gadean No. 3 Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp 490.000 per malam di Pergi.com

6. Cordela Kartika Dewi Malioboro Yogyakarta

cordela-kartika-dewi-malioboro-yogyakarta
Sumber: Instagram @ thatha_indri
Ingin menikmati kawasan Malioboro yang selalu ramai? Meznginap di Cordela Kartika Dewi Hotel bisa jadi pilihan tepat. Harga per malamnya yang tidak terlalu mahal plus lokasinya yang strategis sehingga kamu bisa kemana-mana dengan mudah emmbuat hotel ini layak dipertimbangkan sebagai tempat menginap jika kamu datang ke Jogja. Dari hotel ini kamu bisa belanja sampai puas di Pasar Beringharjo yang cuma berjarak 380 meter dari hotel. Ada juga Istana Kepresidenan Yogyakarta yang bisa jadi lokasi selfie cantik yang berjarak 350 meter dari hotel, Museum Benteng Vredeburg yang ebrjarak 350 km serta Mal Malioboro yang bisa dicapai berjalan kami selama 5 menit.

Alamat: Jl. Bhayangkara No.35, Ngampilan, Kota Yogyakarta,
Harga: Mulai dari Rp 457.000 per malam di Pergi.com

7. Sakanti Malioboro

sakanti-malioboro
Sumber: Instagram @ sakantimalioboro
Hotel yang satu berjarak sekitar 500 meter dari kawasan Malioboro. Fasilitas yang ditawarkan Sakanti Malioboro juga dijamin buat masa liburan kamu di Jogja semakin menyenangkan lho! Mulai dari kamar ber AC dengan tv kabel, front desk 24 jam, laundry serta parkir gratis. Dari hotel ini juga dekat ke banyak tempat wisata menarik di Jogja lho! Misalnya Stasiun Tugu Yogyakarta yang hanya berjarak 200 meter, Monumen Tugu yang berjarak 500 meter serta Mal Malioboro yang berjarak sekitar 600 meter dari hotel.

Alamat: Jl. Gowongan Kidul No. 34
Harga: Mulai dari Rp 402.000 per malam di Pergi.com

8. Amaris Hotel Malioboro

amaris-hotel-malioboro
Sumber: Instagram @ agoengyogya
Mencari pilihan hotel murah di Jogja dan dekat dengan Malioboro pula? Amaris Hotel Malioboro bisa jadi pilihan. Harga pe rmalamnya yang tidak terlalu mahal, fasilitas yang memadai plus lokasinya yang strategis dijamin buat liburan kamu di Jogja semakin berkesan. Terletak dekatd engan Malioboro, menginap di hotel ini memungkinkan kamu menyusuri wisata di sekitar Malioboro sampai puas. Mulai dari Pasar Beringharjo, Mal Malioboro, Museum Benteng Vredeburg dan Stasiun Tugu Yogyakarta yang semuanya bisa dicapai dengan berjalan kaki dengan jarak tak lebih dari 500 meter dari hotel. Seru kan!

Alamat: Jl. Pajeksan No.10 Malioboro
Harga: Mulai dari Rp 435.000 per malam di Pergi.com

9. Neo Hotel Malioboro

neo-hotel-malioboro
Sumber: Instagram @ _datsir_
Hotel nyaman dan murah di Malioboro ini menawarkan suasana hotel yang nyaman dengan desain minimalis keren yang dijamin buat kamu betah. Fasilitas yang disediakan hotel ini juga termasuk lengkap dan lokasinya juga strategis,s ehingga kamu bisa kemana-mana dengan mudah. Misalnya saja Mal Malioboro yang hanya berjarak 300 meter dari hotel ini. Ada juga Stasiun Tugu Yogyakarta yang cuma 100 meter dari hotel, Museum Benteng Vredeburg, Keraton serta Pasar Beringharjo yang semua bisa didatangi dengan berjalan kaki dari hotel.

Alamat: Jln. Pasar Kembang No. 21 Yogyakarta
Harga: Mulai dari Rp 495.000 per malam di Pergi.com

10. Jambuluwuk Malioboro Boutique Yogyakarta

jambuluwuk-malioboro-boutique-yogyakarta
Sumber: Instagram @ kendy.aryaka
Hotel yang satu ini berjarak sekitar 10 menit jalan kaki ke Malioboro. Fasilitas yang ditawarkan hotel ini terbilang mumpuni untuk stay di Jogja yang lebih berkesan. Mulai dari kamarnya yang dilengkapi tv kabel, free wi-fi di semua area, perpustakaan, outdoor swimming pool hingga karaoke untuk memanjakan tamunya. Dari hotel ini juga dekat kemana-mana lho! Misalnya ke Keraton Pakualam yang berjarak 400 meter dari hotel, Museum batik yang berjarak 500 meter dan juga Pasar Beringharjo yang semuanya bisa ditempuh jalan kaki. Tak ada salahnya juga naik becak atau andong ketika menyususri malioboro lho! Pasti seru!

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 67
Harga: Mulai dari Rp 550.000 per malam di Pergi.com

Sudah memutuskan akan menginap di hotel dekat Malioboro mana ketika nanti liburan ke Jogja? Yuk booking hotel tersebut segera di Pergi.com! Ada diskon hotel heboh hingga Rp 500.000 tanpa minimum pembelian lho! Ada juga diskon tiket pesawat hingga Rp 500.000 juga di Pergi.com untuk buat liburanmu semakin hemat. Pergi yuk!