Selain terkenal akan lumpia, Kota Semarang juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama berada di kota ini. Nah, bagi kamu yang eksis banget di Instagram, Semarang ternyata juga punya banyak destinasi yang Instagrammable lho! Jika kamu ada rencana liburan ke Semarang bermodalkan tiket pesawat murah, berikut ini ada 10 destinasi wisata Semarang yang bisa buat feed Instagram kamu semakin keren!

1. Hutan Pinus Kayon

hutan-pinus-kanyon
Sumber: Instagram @ monikaharyanto
Berfoto dengan latar hutan pinus memang sedang happening saat ini. Dan Semarang pun juga punya wisata hutan pinus yang bisa jadi tujuan liburan sambil foto-foto cantik. Namanya hutan pinus Kayon! Terletak di Dusun Krangkeng, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang hutan pinus Kayon memiliki pemandangan yang indah dan juga udara yang sejuk. Hutan pinus ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu dan juga sering dijadikan spot camping. Pemandangan indah di hutan pinus ini wajib sekali kamu abadikan dalam lensa kamera dan dibagikan ke Instagram agar semakin banyak orang yang tahu kalau Semarang juga banyak tempat wisata yang Instagrammable.

2. Brown Canyon

brown-canyon
Sumber: Instagram @ janganlupabahagiabm
Destinasi wisata Semarang yang satu ini sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu wisata yang Instagrammable. Hingga kini destinasi wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Brown Canyon menawarkan pemandangan alam Semarang yang indah plus banyak spot-spot cantik untuk berfoto. Brown Canyon ini terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang. Banyak yang datang kesini untuk bersantai sekaligus hunting foto keren.

3. Gunung Telemoyo

gunung-telemoyo
Sumber: Instagram @ santy_br
Gunung yang terletak di dua kabupaten ini yaitu Kabupaten Magelang dan Semarang, memiliki pemandangan yang memakau. Tak hanya akan buat segar feed Instagram kamu dengan hasil jepretan foto dari atas gunung yang memiliki ketinggian 1.894 mdpl ini, tapi pemandangan yang bisa kamu nikmati dari atas gunung ini bisa buat tubuh dan pikiran segar lagi lho! Tapi saat naik gunung ini cukup abadikan keindahan pemandangan Gunung Telemoyo melalui lensa kamera ya! Jangan menjadi pendaki alay yang meninggalkan coretan di batu maupun merusak alam sekitar apalagi buang sampah sembarangan!

4. Rawa Pening

rawa-pening
Sumber: Instagram @ prasetyonoagung
Rawa Pening merupakan salah satu wisata air populer yang ada di Kabupaten Semarang. Dengan luas 2.670 hektar, Rawa Pening ini membentang luas di empat kecamatan di Semarang, yaitu Banyubiru, Ambarawa, Bawen dan Tuntang. Rawa Pening juga terletak di cekungan terendah lereng Gunung Telemoyo, Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran. Nama Rawa Pening berasal dari kata rawa dan pening yang artinya bening. Pemandangan dari danau ini luar biasa cantiknya. Ada banyak spot yang bisa kamu gunakan sebagai latar foto untuk diupload di Instagram nantinya.

5. Gunung Kendil

gunung-kendil
Sumber: Instagram @ ardi_bento
Terletak tak jauh dari Rawa Pening kamu bisa menemukan Gunung Kendil. Tepatnya berada di sebelah barat Rawa Pening dan sebelah utara Gunung Telemoyo. Dari puncak gunung ini kamu bisa berfoto dengan latar pemandangan Rawa Pening yang mempesona. Meskipun disebut gunung, namun Gunung Kendil hanya memiliki ketinggian 800 mdpl sehingga lebih mudah untuk didaki dibandingkan Gunung Telemoyo. Jika sudah sampai kesini, baterai smartphone maupun kamera harus full ya karena dijamin kamu tidak akan berhenti mengambil foto.

6. Bukit VW

bukit-vw
Sumber: Instagram @ ricoarmada
Bukit cantik lainnya yang ramai diupload ke Instagram adalah Bukit VW. Terletak di Jalan Sambiroto, Tembalang, Kabupaten Semarang, Bukit VW selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berfoto gaya vintage. Dinamakan Bukit VW karena diatas bukit ini terdapat jejeran mobil bekas bergaya retro tahun 70-an yang keren sekali dijadikan latar berfoto. Selain jejeran mobil bergaya vintage tersebut, pemandangan dari atas bukit ini juga tak kalah menawan! Datanglah di pagi dan sore hari untuk mendapatkan view sunrise dan sunset yang memukau!

7. Bukit Patah Hati

bukit-patah-hati
Sumber: Instagram @ nabilahnty
Lucu ya nama bukit yang satu ini? Entah siapa yang pertama kali menamakan bukit ini, namun bukit patah hati memang sedang hits di Semarang. Terletak di wilayah Jangli, Semarang Selatan bukit ini hits di kalangan anak muda Semarang untuk berfoto ria. Jika kamu berencana liburan ke Semarang, boleh sekali mampir ke bukit yang memiliki nama unik ini untuk berfoto ria sekaligus menikmati pemandangan.

8. Puri Maerokoco

puri-maerokoco
Sumber: Instagram @ galuhsekarartyas
Destinasi wisata yang satu ini dikenal sebagai Taman Mini versi Jawa Tengah. Disini, kamu bisa menemukan semua rumah adat dai 35 kabupaten dan kota yang ada di Jawa tengah. Selain menampilkan rumah adat, Puri Maerokoco juga memiliki atraksi menarik lainnya, seperti sepeda air, kereta dan juga perahu untuk memanjakan pengunjung yang datang ke kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah ini. Berada di jalan Yos Sudarso, Semarang atau hanya sekitar 5 km dari Tugu Muda, kamu wajib sekali mampir kesini jika berada di Semarang untuk belajar sejarah sekaligus foto-foto!

9. Pantai Marina

pantai-marina-semarang
Sumber: Instagram @ anan_adhe
Pantai cantik yang satu ini letaknya tak begitu jauh dari Puri Maerokoco. Cukup dengan membayar retribusi sebesar Rp 3.000 per orang kamu sudah bisa menikmati keindahan pantai yang cukup terkenal di Semarang ini. Pemandangan sunset dari pantai ini sangat memukau lho! Jangan sampai kehilangan momen sunset yang pasti akan mendapatkan banyak like jika diupload ke Instagram.

10. Umbul Sidomukti

umbul-sidomukti
Sumber: Instagram @ she_1009
Berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Umbo Sidomukti menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Semarang dan juga di Instagram! Umbol Sidomukti memiliki empat kolam bertingkat dengan kedalaman yang berbeda. Kamu bisa pilih mau berenang dimana dan yang pasti air disini super jernih dan segar! Kamu pun bisa mencoba tren foto underwater disini dan dijamin keren abis! Kalaupun kamu tidak mau berenang, sekedar bersantai dan foto-foto di sekitar kolam dengan air bening ini bisa jadi pilihan seru saat liburan.

Bagaimana? Tertarik untuk liburan ke Semarang? Yuk rencanakan liburan ke Semarang sekarang juga mumpung masih ada 13 long weekend di 2017 yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil cuti kerja dan liburan. Cari tiket pesawat murah ke Semarang di Pergi.com sekarang juga. Kebetulan ada nih promo Extend Your Holiday dengan diskon Rp 100.000 dan diskon Explore Indonesia dengan diskon Rp 200.000 untuk tiket pesawat kemana saja dan periode terbang kapan saja. Pergi yuk!