Dengan hadirnya banyak paket tour ke Jepang dan penawaran tiket menarik dari maskapai dunia, liburan ke Jepang kini semakin terjangkau.

paket tour diskon 10%
Diskon 10% untuk Paket Tour Explore

Jika kamu berencana liburan ke Jepang, jangan cuma singgah ke Tokyo ya. Coba deh eksplor Osaka yang juga dikenal memiliki banyak destinasi menarik untuk dikunjungi!

Mulai dari wisata kuliner, sejarah hingga mengunjungi Disneyland, berikut 10 destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika liburan ke Osaka.

1. Dotonbori


Berada di Distrik Namba, Dotonbori merupakan jalan yang paling terkenal di Osaka untuk wisata kuliner dan juga shopping. Kamu bisa menemukan berbagai jenis kuliner khas Osaka hingga penginapan murah di sekitar daerah ini.

Baik siang maupun malam, Dotonbori selalu ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan yang ingin menikmati suasana meriah di sekitaran Dotonbori. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen mengunjungi jalan legendaris ini ya.

2. Universal Studios Japan

A post shared by USJ (@universal.studios.japan) on


Taman bermain yang satu ini merupakan salah satu atraksi paling menarik di Osaka yang sayang sekali jika dilewatkan. Universal Studios Japan memiliki banyak sekali wahana permainan menarik yang memacu adrenalin yang terinspirasi dari film blockbuster.

Salah satu yang paling terfavorit di kalangan pengunjung adalah Wizarding World of Harry Potter yang akan membuat pengunjung serasa berada di Hogsmeade dan juga Hogwarts.

3. Osaka Castle

A post shared by 小冰 Lilice (@yenchingsu) on


Belum ke Osaka rasanya jika belum mengunjungi Osaka Castle yang merupakan landmark utama di Osaka. Beteng yang berada di tengah-tengah Osaka Castle Park ini merupakan tempat yang pas untuk wisata sejarah sekaligus mengenal kebudayaan Jepang. Castle ini dikelilingi oleh kolam dan juga taman bunga sakura. Jadi saat sakura mekar, Osaka Castle terlihat begitu cantik!

  • Jam operasional Osaka Castle: 9.00 – 17.00 waktu setempat (last admission pukul 16.30)
  • Tiket masuk Castle Tower: ¥600 per orang
  • Tiket masuk ke Taman Nishinomaru: ¥200 per orang dan ¥350 per orang saat sakura mekar
  • Jam operasional Taman Nishinomaru: 9.00 – 17.00 waktu setempat (saat sakura mekar buka hingga jam 9 malam)
Baca Juga:  Ini Tempat Dan Waktu Yang Tepat Untuk Lihat Sakura Mekar Di Jepang Tahun 2017!

4. Umeda

A post shared by 겨미유니마미 (@_re__me_) on


Terletak di Distrik Kita, Umeda merupakan salah satu kota besar di Osaka yang menjadi pusat shopping, wisata kuliner, entertainment dan juga commercial zone dengan underground shopping mall! Ada banyak yang bisa kamu lakukan disini. Seperti shopping till drop, icip icip makanan khas Osaka dan Jepang, berburu foto hingga mengunjungi berbagai mall dengan desain keren.

Contohnya saja Grand Front Osaka yang memiliki bangunan bergaya modern dan trendy. Ada juga Umeda Sky Building yang terdiri dari dua tower dengan floating garden observatory di bagian atasnya.

5. Harukas 300 Observatory

A post shared by dick_manfai (@dickmfw) on


Abeno Harukas merupakan gedung tertinggi di Osaka dengan ketinggian 300 meter dan 62 lantai. Bangunan yang menjadi salah satu landmark populer di Osaka ini terhubung dengan stasiun Kintetsu Osaka Abenobashi, sehingga mudah untuk dicapai.

Bangunan ini terdiri dari departement stores, restoran, art museum, floating garden dan tentu saja Harukas 300 Observatory untuk melihat skyline Osaka yang begitu indah dari ketinggian!

6. Minoo Park

A post shared by FIONA (@flfiona) on


Destinasi wisata di osaka lainnya yang wajib dikunjungi adalah Minoo Park, atau sering juga disebut Mino atau Minoh Park. Taman nasional ini dikenal akan keindahannya yang menawan, terutama sekali air terjun Mino yang begitu populer. Air terjun ini memiliki ketinggian 33 meter dan lebarnya 5 meter. Taman ini merupakan salah satu taman nasional tertua di jepang dan terletak di bagian utara Osaka, hanya sekitar 30 menit berkendara dari Umeda.

Baca Juga:  5 Restoran di Bandung yang Kids-Friendly dan Instagram Worthy!

Disini kamu bisa jalan santai sejauh 3 km di sepanjang sungai, menyeberangi jembatan merah yang ikonik di taman ini sambil menikmati rimbunnya pepohonan yang akan terlihat meriah saat musim gugur, saat sakura mekar dan juga saat salju turun. Namun taman ini terlihat cantik di sepanjang tahun kok!

7. Shitennoji Temple

A post shared by pathaipoom (@pathaipoom) on


Kuil dengan pagoda setinggi 5 tingkat ini dibangun pada tahun 593 masehi dan disebut-sebut sebagai kuil Budha pertama dan tertua di Jepang meski telah dilakukan pemugaran berkali-kali. Karena telah direnovasi berkali-kali, bentuk bangunan kuil ini tidak sama persis dengan bangunan awalnya.

Namun bukan berarti Shitennoji Temple kehilangan pesonanya. Kamu bisa menjelajahi bangunan kuil ini dan yang serunya kamu bisa masuk ke dua lantai pagoda kuil ini secaara gratis. Namun jika ingin naik hingga ke lantai paling atas pagoda, harus membayar ¥300 per orang.

8. Kuromon Ichiba Market

A post shared by Clinton Buzon (@clintonbuzon) on


Berkunjung ke suatu wilayah tak sah tanpa mencicipi makanan di daerah tersebut. Dan saat berada di Osaka, Kuromon Ichiba Market jadi tempat paling pas untuk berburu kuliner enak. Disini semua bahan makanan yang dijual begitu fresh, mulai dari sayuran, buah dan juga seafood.

Pasar ini telah berumur sekitar 190 tahun dan dikenal menjadi tempatnya para chef terkenal berbelanja bahan untuk restoran mereka. Disini juga terdapat banyak sekali pilihan makanan dan snack yang bisa dicoba. Jadi pastikan perut kosong saat main ke pasar ini ya.

9. Osaka Aquarium Kaiyukan

A post shared by Chanun Lek-uthai (@shanechanun) on


Liburan ke Osaka bersama anak? Osaka Aquarium Kaiyukan cocok jadi destinasi wisata yang tak hanya menarik tetapi juga memiliki nilai edukasi. Osaka Aquarium Kaiyukan merupakan salah satu aquarium terbesar di dunia dengan 30.000 lebih hewan laut dari 620 spesies berbeda.

Baca Juga:  4 Wisata di Malang yang Cocok Untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Aquarium raksasa ini menjadi tempat yang pas jika kamu ingin melihat langsung ikan hiu tutul (whale shark), lumba-lumba dan juga penguin. Aquarium ini buka setiap hari pukul 10.00 – 20.00 waktu setempat.

10. Sumiyoshi Taisha


Sumiyoshi Taisha atau biasa disebut Sumiyoshi Grand Shrine merupakan salah satu kuil Shinto tertua di Jepang. Dibangun pada tahun ketiga masehi, kuil ini dipercaya melindungi pelaut, traveler dan juga nelayan.

Jembatan Taiko-Bashi yang ada di kuil ini merupakan bagian penting kuil yang juga spot foto keren ketika berkunjung ke kuil ini. Kuil ini bisa sangat padat saat tahun baru karena masyarakat sekitar datang ke kuil.

Sudah siap liburan ke Osaka? Pesan paket tournya di Pergi.com untuk liburan bebas ribet ke Osaka. Ada juga pilihan tour menarik di berbagai wilayah Jepang lainnya yang tersedia untuk keberangkatan hingga tahun depan. Pergi yuk!

Tour Menarik ke Jepang

paket tour jepang
Paket tour murah ke Jepang all-in di Pergi.com